alexametrics

GoCorp dari Gojek, Layanan Hemat Biaya Transportasi untuk Perusahaan

RR Ukirsari Manggalani
GoCorp dari Gojek, Layanan Hemat Biaya Transportasi untuk Perusahaan
GoCorp by Gojek [Gojek via ANTARA].

Gojek meluncurkan solusi bagi pelaku usaha untuk mengatur transportasi bagi karyawan, lewat layanan GoCorp.

Suara.com - Bagi para pelaku usaha, Gojek meluncurkan GoCorp, sebuah solusi teknologi untuk mempermudah pengaturan tunjangan transportasi bagi karyawan.

Dikutip dari kantor berita Antara, lewat skema GoCorp ini, para karyawan yang ingin melakukan perjalanan bisnis dengan mudah bisa memesan layanan transportasi dari Gojek layaknya memesan pada umumnya.

Yaitu berbagai layanan transportasi dari Gojek seperti GoRide, GoCar, GoCar L, dan layanan terbaru GoCar/GoRide Protect+ untuk menunjang aktivitas pekerjaan mereka tanpa harus repot melakukan reimbursement karena bisa langsung memilih pembayaran lewat metode GoCorp.

Kemudian pelaku usaha atau perusahaan dengan mudah mengelola dan mengawasi biaya transportasi karyawan lewat portal GoCorp.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo: Industri Nikel Diintegrasikan Industri Otomotif Dalam Negeri

Ilustrasi gojek (Gojek.com)
Ilustrasi gojek (Gojek.com)

Solusi teknologi ini juga memudahkan pelaku usaha mendistribusikan tunjangan transportasi karyawan tiap bulannya, mengawasi penggunaan tunjangan, dan sekaligus mengatur batasan tunjangan sesuai aturan perusahaan.

Semua catatan perjalanan karyawan akan muncul secara real time. Proses yang transparan ini selain bisa membantu pelaku usaha menekan biaya transportasi, juga bisa memastikan bahwa perjalanan karyawan merupakan perjalanan bisnis bukan pribadi.

"Lewat inovasi ini, para pelaku usaha bisa dengan mudah mengatur tunjangan transportasi karyawan dan karyawan tidak perlu repot lagi melakukan reimbursement," jelas Amanda Parikesit, Global Head of Marketing Gojek, melalui keterangannya, Rabu (13/10/2021).

Tarian dengan busana tradisional baju Bodo serta pemukulan gendang mengiring GoCar instan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Minggu (25/4/2021) [ANTARA Foto/Suriani Mappong]
Tarian dengan busana tradisional baju Bodo serta pemukulan gendang mengiring GoCar instan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Minggu (25/4/2021). Sebagai ilustrasi layanan GoCar di bandara  [ANTARA Foto/Suriani Mappong]

"Dengan memanfaatkan GoCorp, pelaku usaha bisa menghemat biaya transportasi bila dibandingkan memiliki armada perusahaan sendiri karena tidak membutuhkan biaya pemeliharaan dan biaya operasional armada," imbuhnya.

Di sisi lain, GoCorp juga memiliki dukungan jutaan mitra driver di seluruh kota/kabupaten operasional Gojek dari Sabang sampai Merauke, sehingga karyawan dan pelaku usaha tidak perlu khawatir terkait ketersediaan kendaraan saat dibutuhkan di berbagai kota di Indonesia.

Baca Juga: Wisata Otomotif: 4 Pameran Mobil Mewah dan Sport Bergengsi, Wajib Dikunjungi Petrolhead

Karyawan dan pelaku usaha juga bisa memesan dari bandara, terminal atau stasiun di puluhan lokasi titik penjemputan Zona NyAman Gojek. Inovasi #ProteksiEkstra juga menjamin perjalanan bisnis terjaga keamanan dan kesehatannya di masa pandemi COVID-19.

Komentar