alexametrics

Lion Parcel Akan Modifikasi Motor Listrik Gesits Sesuai Kebutuhan Kurir

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Lion Parcel Akan Modifikasi Motor Listrik Gesits Sesuai Kebutuhan Kurir
Lion Parcel dan Gesits mengumumkan kerja sama pada Kamis (14/10/2021) di Jakarta. [Suara.com/Dicky Prastya]

Di tahap awal Lion Parcel akan menggunakan 10 unit motor listrik Gesits untuk mengantar paket.

Suara.com - Perusahaan logistis Lion Parcel mengatakan pihaknya akan memodifikasi motor listrik Gesits akan cocok dengan kebutuhan kurir yang sehari-hari menjemput dan mengantar paket.

Chief Executive Officer Lion Parcel, Farian Kirana mengatakan pihaknya akan memberikan beberapa fitur tambahan ke motor listrik Gesits akan bisa digunakan oleh kurir. Tambahan itu antara lain tas dan jas hujan.

"Kami sesuaikan dengan kebutuhan mereka," kata Farian dalam jumpa pers pengumuman kerja sama Lion Parcel dan Gesits di Jakarta, Kamis (14/10/2021).

Selain itu, di tahap awal Lion Parcel akan menggunakan 10 unit motor listrik Gesits untuk digunakan para kurir.

Baca Juga: Ini Alasan Harga Motor Listrik Gesits Masih Mahal

"Untuk sementara akan diuji coba dengan melihat antusias dari para kurir. Di tahap awal, kami memakai 10 unit motor listrik yang kita operasikan sendiri," ujar Farian.

Farian mengaku, 10 motor listrik dari Gesits ini akan bertambah jika kurir Lion Parcel menganggap kendaraan itu bermanfaat. Akan tetapi, mereka belum merencanakan berapa unit yang ditambahkan setelah uji coba.

"Kalau ditanya angkanya (bertambah) berapa unit, kami diskusikan dulu di internal," ujarnya.

Sebelumnya diwartakan bahwa Lion Parcel dan Gesits mengumumkan kerja sama pada Kamis pagi di Jakarta. Melalui kerja sama ini, Lion Parcel menjadi perusahaan logistik pertama di Indonesia yang menggunakan motor listrik dalam proses pengantaran paketnya.

Farian mengatakan, kerja sama dengan Gesits ini merupakan salah satu langkah dalam mewujudkan rencana besar Lion Parcel untuk menjadi perusahaan logistik yang lebih ramah lingkungan.

Baca Juga: Gesits Siap Hadirkan Dua Model Motor Listrik Baru di Indonesia

Penggunaan motor listrik juga diyakini dapat meningkatkan efisiensi dalam operasional Lion Parcel, sebagaimana biaya perawatan motor yang cenderung lebih murah dan mudah serta tidak adanya biaya tambahan untuk bahan bakar.

Komentar