alexametrics

Best 5 Oto: Rantis P6 ATAV V1 Antar Presiden Joko Widodo, Sandiaga Uno Pakai Helm Motor

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Rantis P6 ATAV V1 Antar Presiden Joko Widodo, Sandiaga Uno Pakai Helm Motor
Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Tarakan, Kalimantan Utara, menggunakan kendaraan taktis (rantis) P6 ATAV V1 milik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) [ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev]

Presiden RI kunjungi Kaltara dan gunakan rantis menyapa warga, Menparekraf Sandiaga Uno pakai ojek, Desy Ratnasari tonjok pelaku cat calling.

Suara.com - Presiden RI Joko Widodo, Menparekraf Sandiaga Uno, artis kondang Desy Ratnasari, kendaraan taktis, P6 ATAV V1, ojgek, motor bebek, harga helm, Toyota bZ4X Concept, Maserati Grecale, dan krisis chip semikonduktor menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini.

Presiden RI Joko Widodo tengah mengadakan kunjungan kerja atau kuker di Kalimantan Utara (Kaltara). Nah, di Kota Tarakan, beliau memilih naik kendaraan taktis alias rantis P6 ATAV V1.

Alih-alih menggunakan mobil Kepresidenan model limousine, selaras namanya rantis ini tampil tanpa pintu lagi macho.  Namun jangan salah, tengok spesifikasinya dengan keandalan mampu deteksi situasi sampai persenjataan. Kaca depan atau windshield juga tahan peluru.

Masih soal tunggangan, Menparekraf Sandiaga Uno juga tampil seru. Menunggang ojek serta mengenakan pelindung kepala, pasti tiada yang mengira harga helm itu.

Baca Juga: Diskon Sampai Rp 15 Ribu per Perjalanan, Grab Luncurkan Kampanye Bagi Mobilitas Masyarakat

Ceritanya, jam terus melaju sementara kemacetan belum bisa diurai. Sehingga antisipasinya menggunakan layanan jasa ojek.

Lanjut ke sepeda motor, artis Desy Ratnasari tengah menunggang motor bebek saat terkena cat calling alias disuit-suit kaum lelaki iseng. Diam saja atau ambil tindakan?

Ia cari pelakunya dan memberikan kenang-kenangan sedikit. Memang begitu, adab serta etika mesti dijunjung tinggi. Pelaku iseng atau melecehkan tidak layak diberi ruang gerak.

Sementara kabar dari roda empat, krisis chip semikonduktor global masih terus memberikan dampak. Kali ini mobil keren kategori SUV, Maserati Grecale ditangguhkan peluncurannya.

Di sisi lain, salah satu mobil listrik Toyota yang termasuk kelompok Toyota bZ Series, yaitu Toyota bZ4X Concept akan masuk lini produksi tahun depan. Diharapkan saat itu kondisi suplai chip semikonduktor sudah kembali sebagaimana keadaan sebelum pandemi COVID-19 sehingga bisa langsung dimiliki peminat.

Baca Juga: Waspada Penipuan Sewa Mobil Modus Acara WSBK, Mulai Avanza Sampai Swift Terkena

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat menikmati hari libur, dan jaga selalu kesehatan pribadi, keluarga, serta masyarakat sekitar dengan protokol kesehatan.

1. Viral Aksi Sandiaga Uno Kabur dari Kemacetan Naik Yamaha Nmax, Harga Helmnya Diluar Dugaan

Sandiaga Uno kabur dari kemacetan naik Yamaha Nmax. (Instagram)
Sandiaga Uno kabur dari kemacetan naik Yamaha Nmax. (Instagram)

Akhir pekan lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sempat berulah saat sedang melakukan kunjungan ke daerah wisata di daerah Puncak, Bogor.

Pada acara Minggu 17 Oktober ini, mantan calon wakil presiden tersebut terjebak macet saat ditunggu untuk peletakan batu pertama pembangunan ekowisata berstandar internasional.

Baca selengkapnya

2. Viral Desy Ratnasari Kena Cat Calling pas Naik Motor Tua, Pelaku Disepak hingga Tersungkur

Desy Ratnasari naik motor lawas jadi korban catcalling segerombolan pria di pinggir jalan (Twitter)
Desy Ratnasari naik motor lawas jadi korban catcalling segerombolan pria di pinggir jalan (Twitter)

Catcalling masih menjadi momok untuk para wanita ketika berada di jalanan. Tak terkecuali untuk artis sekelas Desy Ratnasari.

Artis cantik sekaligus politikus ini pernah menjadi korban catcalling saat di jalan.

Baca selengkapnya

3. Presiden Joko Widodo Gunakan Rantis Menyapa Warga Tarakan, Ini Spesifikasi P6 ATAV V1

Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Tarakan, Kalimantan Utara,  Selasa (19/10/2021), menyusuri jalanan untuk menyapa masyarakat dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) P6 ATAV V1 milik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) [ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev]
Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (19/10/2021), menyusuri jalanan untuk menyapa masyarakat dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) P6 ATAV V1 milik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) [ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev]

Tengah melakukan kunjungan kerja atau kuker ke Kalimantan Utara atau Kaltara, Presiden RI Joko Widodo pada Selasa (19/10/2021) menyapa masyarakat dari kendaraan taktis P6 ATAV V1 milik Pasukan Pengamanan Presiden.

Dikutip dari kantor berita Antara, rantis P6 ATAV V1 adalah kendaraan milik TNI yang dirakit di dalam negeri dan telah diproduksi secara massal.

Baca selengkapnya

4. Toyota bZ4X Concept, Siap Masuk Lini Produksi Paruh 2022

Toyota bZ4X Concept termasuk dalam keluarga mobil listrik BEV Toyota bZ [toyota.co.uk].
Toyota bZ4X Concept termasuk dalam keluarga mobil listrik BEV Toyota bZ [toyota.co.uk].

Kekinian, Toyota telah menjual lebih dari 17 juta kendaraan listrik secara global, mampu memangkas sekitar 140 juta ton karbon dioksida. Berdasarkan situs Toyota UK,  sampai 2025 perusahaan berlogo tiga ellips ini akan memperkenalkan 15 model Battery Electric Vehicle (BEV). Termasuk di antaranya adalah tujuh desain dari keluarga Toyota bZ.

Salah satu dari model Toyota bZ adalah Toyota bZ4X Concept. Masih dalam wujud purwarupa, BEV ini dibuat berdasar keahlian elektrifikasi Toyota yang mencapai lebih dari 20 tahun.

Baca selengkapnya

5. Krisis Chip Global, Peluncuran Maserati Grecale Ganti Jadwal Baru

Logo Maserati. [Shutterstock/VanderWolf Images].
Logo Maserati. [Shutterstock/VanderWolf Images].

Situasi kelangkaan chip semikonduktor sebagai dampak virus Corona di sektor otomotif masih berjalan. Kekinian, Maserati menyatakan bahwa produk terbarunya, Maserati Grecale baru akan meluncur pada musim semi 2022.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, kondisi kekurangan chip global telah menangguhkan peluncuran Maserati Grecale, sebuah produk kategori Sport Utility Vehicle (SUV) yang rencananya akan berlangsung 16 November 2021.

Baca selengkapnya

Komentar