alexametrics

Honda City Terbaru Andalkan Mesin Sama Dengan Versi Hatchback

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Honda City Terbaru Andalkan Mesin Sama Dengan Versi Hatchback
All-New Honda City dilengkapi Rear Combi Lamp with LED Light Bars. [PT Honda Prospect Motor].

Tipe hatchback untuk keperluan sporty, sementara sedan adalah ruang lebih leluasa.

Suara.com - PT Honda Prospect Motor resmi meluncurkan Honda City terbaru sebagai pelengkap jajaran produknya di Indonesia.

Namun seperti diketahui, pembuat mobil asal Jepang ini sebelumnya juga sudah meluncurkan Honda City versi hatchback.

Apakah keduanya menggunakan mesin yang sama?

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM membenarkan bila Honda City sedan menggunakan mesin yang sama dengan versi hatchback.

Honda City Hatchback RS. (Dok: Honda)
Honda City Hatchback RS. Sebagai ilustrasi (Dok: Honda)

"Mesin sama dengan hatchback. Jadi memang berbeda dengan generasi sebelumnya yang menggunakan berlainan," ujar Yusak Billy, saat peluncuran Honda City secara virtual, Kamis (28/10/2021).

Sementara itu Product Strategy Manager, Ferdianto Budiono menjelaskan, untuk versi hatcback banyak fitur yang sifatnya emosional. Dan adanya di varian ini saja.

"Di hatchback memang orang butuh yang sporty. Tapi di sedan tentu dimensi lebih lebar dan fungsional yang dicari konsumen," jelas Ferdianto Budiono.

Honda City Hatchback RS memiliki transmisi CVT & 6 M/T didukung mesin i-VTEC + DBW 4-silinder segaris 1.5L DOHC 16 katup yang membuat performanya mampu menyentuh angka 121PS per 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm per 4.300 rpm.

Selain itu, sesuai kebutuhan saat ini, untuk emisi yang lebih bersih dan penghematan sumber daya, gas buang Honda City Hatchback RS telah sesuai standar EURO 4.

Tersedia pula ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Komentar