alexametrics

Honda ADV150 Jadi Skutik Resmi Sirkuit Mandalika

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Honda ADV150 Jadi Skutik Resmi Sirkuit Mandalika
PT Astra Honda Motor (AHM) menyerahkan 40 unit Honda ADV150 [PT AHM].

Produk andalan ini juga sudah merambah pasar ekspor hingga ASEAN dan Amerika Selatan.

Suara.com - PT Astra Honda Motor (AHM) menyerahkan 40 unit Honda ADV150 kepada Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai bentuk dukungan terhadap operasional Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Honda ADV150 juga akan menjadi kendaraan resmi ajang balapan internasional perdana di sirkuit kebanggaan bangsa Indonesia ini, yaitu Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK).

General Manager Marketing Planning and Analysis PT AHM Andy Wijaya mengungkapkan dukungan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah dalam mengembangkan olah raga balap motor, termasuk dalam pengelolaan operasional sirkuit dan penyelenggaraan balap internasional perdananya bulan ini.

Foto udara tikungan ke 17 lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit saat matahari terbenam di KEK Mandalika, Kuta, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (14/10/2021). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
Foto udara tikungan ke 17 lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit saat matahari terbenam di KEK Mandalika, Kuta, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (14/10/2021). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

"Gelaran balap perdana di Mandalika merupakan tonggak sejarah yang penting dan membanggakan untuk Indonesia. Kami berharap dapat membantu kelancaran kegiatan ini melalui kelincahan dan ketangguhan performa skutik besar Honda ADV150 yang siap menemani mobilitas pebalap, tim, dan kru selama penyelenggaraan IATC dan WSBK," ujar Andy Wijaya, dalam keterangannya.

Baca Juga: Aturan Uji Emisi DKI Jakarta Dinilai Pakar Otomotif Sebagai Tahapan Menuju Standar Euro 4

Spesifikasi Honda ADV150

Mesin: mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP (enhanced Smart Power) yang menyuguhkan performa responsif dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar model ini menunjukkan angka 46,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 373 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Skutik ini juga telah dilengkapi beragam fitur canggih seperti Two Step Adjustable Windscreen, ruang penyimpanan sebesar 28L, serta sistem full digital panel meter yang dapat menampilkan berbagai informasi.

Honda ADV 150 edisi spesial Ross White. (rideapart.com)
Honda ADV 150 edisi spesial Ross White. (rideapart.com)

Fitur unggulan: ESS (Emergency Stop Signal) pada tipe ABS dan ACG starter yang bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Prestasi produk: Honda ADV150 yang diproduksi di pabrik AHM saat ini telah diekspor ke beberapa negara dalam bentuk CBU (Completely Build Up) dan CKD (Completely Knock Down), seperti ke Filipina, Malaysia, Thailand, hingga Amerika Selatan seperti di negara Brasil.

Baca Juga: Toyota Jadi Merek Otomotif Paling Bernilai, Tesla Paling Meroket

Komentar