alexametrics

Kehadiran Hyundai Creta Bikin Diler Lebih Percaya Diri

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Kehadiran Hyundai Creta Bikin Diler Lebih Percaya Diri
Hyundai memamerkan beberapa mobilnya termasuk mobil listrik Hyundai Kona dan Hyundai Creta di GIIAS 2021 yang berlangsung selama 11 - 21 November 2021. [Dok HMID]

Hyundai Creta sebelumnya laris manis di GIIAS 2021 kemarin.

Suara.com - Hyundai Creta, yang baru diluncurkan pada ajang GIIAS 2021 pada 11 - 21 November kemarin rupanya membuat jaringan dealer Hyundai lebih percaya diri untuk bersaing.

Raynaldi Setiawa, Managing Director Andalan Motor - diler Hyundai Bogor,  meyakini Hyudai Creta bisa menjangkau pasar yang lebih luas, lantaran masuk segmen SUV B yang cukup gemuk.

“Saat ini, SUV B adalah salah satu segmen terbesar di Indonesia dan Bogor merupakan salah satu target daerah pemasaran. Bogor berpotensi besar menjadi pasar produk-produk Hyundai yang akan dirilis,” kata dia di sela pembukaan Hyundai Sholeh Iskandar di Bogor, Jumat (27/11/2021).

Seperti diketahui, Hyundai Creta memang mendapat respons pasar yang cukup baik. Hal ini terlihat pada tingginya pemesanan selama GIIAS 2021.

Baca Juga: Hyundai Creta Buatan Indonesia Akan Diekspor

Sebagai produk yang baru diluncurkan, Hyundai Creta berhasil mencatat surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 670 unit dan menjadi produk dengan kontribusi terbesar.

Lebih lanjut, Raynaldi menyatakan, Hyundai sudah menyiapkan rangkaian mobil baru untuk pasar Indonesia. Selain Creta, Hyundai bakal melepas MPV B tahun depan.

Dua produk itu akan diproduksi di pabrik Hyundai, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, yang menelan investasi 1,55 miliar dolar AS.

"Hyundai juga akan memprodusi mobil listrik di pabrik tersebut," ungkapnya.

Andalan Motor baru saja membuka diler Hyundai Bogor di Jl. Sholeh Iskandar Cibadak, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat. Ini merupakan dealer Hyundai keenam Andalan Motor yang dibuka tahun ini.

Baca Juga: Belum Ada Rencana Produksi Hyundai Creta 7 Penumpang

Ditargetkan Andalan Motor bisa memiliki delapan diler Hyundai hingga akhir tahun.

Komentar