alexametrics

Daihatsu Dress Up e-Challenge Diikuti 1.151 Mobil dari Indonesia dan Malaysia

Liberty Jemadu
Daihatsu Dress Up e-Challenge Diikuti 1.151 Mobil dari Indonesia dan Malaysia
Salah satu mobil modifikasi yang mengikuti ajang Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021 di Senayan Park, Jakarta, Sabtu (27/11/2021). [Antara/Arnidhya Nur Zhafira]

Daihatsu Dress Up e-Challenge diikuti oleh 891 perwakilan Indonesia dan 260 dari Malaysia.

Suara.com - Ajang Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) diikuti oleh sebanyak 1.151 unit mobil modifikasi yang terdaftar sebagai peserta dari dua negara yaitu Indonesia dan Malaysia.

"Sebanyak 1.151 unit mobil modifikasi terdaftar, terdiri dari 891 unit perwakilan Indonesia, dan 260 unit asal Malaysia," kata Promotion Manager PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Eko Priyanto di Jakarta, Sabtu (27/11/2021).

Lomba modifikasi mobil keluaran Daihatsu ini kembali digelar virtual untuk kedua kalinya karena pandemi COVID-19. Namun, Eko mengatakan, animo masyarakat tetap tinggi, terbukti dengan banyaknya peserta yang bertambah dari tahun ke tahun.

"Dan kalau online, harapannya kita bisa grab semua daerah. Tahun 2021 animonya juga tinggi, semua orang bisa ikut. Dan teman-teman modifikator senang jika levelnya meningkat, naik ke level regional Indonesia-Malaysia," jelas Eko.

Baca Juga: Gelar Program Akhir Tahun, Daihatsu Bingkiskan Paket SALE

Saat ditanya seperti apa hubungan adanya kompetisi modifikasi mobil dengan penjualan Daihatsu, Eko mengatakan pihaknya berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan jenama otomotif asal Jepang ini.

"Kita buat untuk meningkatkan awareness eksistensi Daihatsu. Selain itu, untuk memperlihatkan kalau mobil Daihatsu itu gampang dimodif, tentunya boleh dimodif apapun tapi tetap bisa digunakan untuk daily use dan aman," ujarnya.

Sementara itu, DDeC tahun ini menggandeng sejumlah juri untuk menilai dan memilih juara perhelatannya kali ini.

Adapun juri yang ditugaskan dari Indonesia yaitu Aditya Pradhana, Mon Kentjana, Husna Sugiana, dan Bianda Dwi Putra. Sementara, dari Malaysia ada Junior Chan, dan Jas Evaicez asal Singapura yang turut menjadi juri tahun ini.

Para juri akan menilai berdasarkan eksterior, interior, mesin, dan perangkat audio yang disematkan pada mobil perserta sesuai kelas yang ditentukan. Sesuai tahapannya, juri nanti akan menyaring 20 mobil menjadi 8 terbaik sebelum final.

Baca Juga: Daihatsu Neo Retro - Hyundai Prophecy Jadi Special Exhibit Passenger Car GIIAS 2021

Yang menarik dari perhelatannya kini, warganet juga diberikan kesempatan memberikan suaranya untuk memilih empat mobil terbaik dari delapan peserta yang tersaring, hingga akhirnya memasuki semi final dan terpilih satu juara terbaik tahun ini.

Komentar