alexametrics

Best 5 Oto: Rolls-Royce Black Badge Ghost di Singapura, Valentino Rossi Magnet EICMA 2021

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Rolls-Royce Black Badge Ghost di Singapura, Valentino Rossi Magnet EICMA 2021
Tampilan Rolls-Royce Ghost Black Badge di Singapura [Rolls-Royce Motor Cars].

Acara pisah kenang Valentino Rossi yang seru lagi menyentuh, Rolls-Royce Black Badge Ghost sudah tiba di Singapura, dan tips bermobil di musim hujan bisa disimak.

Suara.com - EICMA 2021, Valentino Rossi, aquaplaning, berkendara, musim hujan, All-New Yamaha R15M, Rolls-Royce Black Badge GhostSingapura, dan Bridgestone Indonesia menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Nama kondang rider legendaris MotoGP Valentino Rossi masih tetap menjadi magnet. Penuh pesona serta karisma, di balik pembawaan humorisnya.

Nilai inilah yang ditemukan di pergelaran pentas kendaraan roda dua Milan, Italia. Yup, dari acara EICMA 2021, penyelenggara melaporkan kehadiran pengunjung yang melampaui target namun masih dalam kondisi aman terkait pandemi COVID-19.

Salah satu penyebabnya adalah kunjungan para tamu EICMA 2021 ke booth Yamaha outdoor untuk menyaksikan pisah kenang dengan Valentino Rossi dalam acara bertajuk "One More Lap".

Baca Juga: 45 Tahun di Tanah Air, Bridgestone Indonesia Komitmen Terus Hadirkan Produk Berkualitas

Lanjut di sektor roda dua, Yamaha Indonesia baru saja meluncurkan Yamaha R15M dengan livery khusus. Yaitu tema Yamaha World Gramd Prix 60th Anniversary yang tersedia dalam jumlah terbatas.

Tampilannya seru, dan kalau digeber pasti istimewa. Racikan mesin gahar, sementara konsepnya adalah Jin-Ki Kanno.

Masih tentang pameran otomotif, Rolls-Royce Black Badge Ghost sudah tiba di Singapura. Dirayakan dengan seru, produk adalah sebuat alter ego tentang ekspresifnya sebuah warna hitam.

Penampilannya gelap dan mulus mirip permukaan piano, dipadu mesin bertenaga V12. Dan yang seru, produk ini sebentar lagi hadir di Indonesia.

Lalu dari bagian mobil, salah satu komponen terpenting adalah ban. Simak kesiapan Bridgestone Indonesia dalam menyiapkan produk menuju era elektrifikasi.

Baca Juga: Di EICMA 2021 Presiden Kawasaki Pastikan Peluncuran Motor Listrik, Apakah Jenis Skuter?

Dan sebagai pemungkas adalah tips mengemudikan mobil di musim hujan. Jarak pengereman lebih panjang, dan perhatikan pula genangan air yang rawan menjadikan kendaraan mengalami gejala aquaplaning.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas menjelang akhir pekan. Jangan kendor protokol kesehatan untuk diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

1. Rolls-Royce Black Badge Ghost Debut di Singapura, Siap Menyapa Indonesia pada 2022

Rolls-Royce Black Badge Ghost dalam tampilan hitam abadi [Rolls-Royce Motor Cars].
Rolls-Royce Black Badge Ghost dalam tampilan hitam abadi [Rolls-Royce Motor Cars].

Berbincang soal produk bespoke Black Badge dalam lingkup Rolls-Royce sama halnya menyebutkan sebuah alter ego. Yaitu semangat menyuguhkan keelokan dalam gaya berkebalikan. Demikian dipetik dari rilis resmi Rolls-Royce Motor Cars sebagaimana diterima Suara.com.

Rolls-Royce Black Badge Ghost baru saja debut di Singapura. Pertimbangannya adalah konsentrasi penyuka produk Black Badge di kawasan Asia Pasifik termasuk salah satu yang tertinggi di dunia.

Baca selengkapnya

2. Yamaha All-New R15M Connected-ABS World Grand Prix 60th Anniversary Berkonsep Jin-Ki Kanno

All-New Yamaha R15M Connected-ABS dalam balutan Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery [PT YIMM].
All-New Yamaha R15M Connected-ABS dalam balutan Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery [PT YIMM].

Yamaha Indonesia baru saja menambah jajaran line up R Series pada Rabu (1/12/2021). Yaitu All-New Yamaha R15 Connected yang terdiri dari dua varian: All-New Yamaha R15M Connected-ABS dan All-New Yamaha R15 Connected.

Dari sudut tampilan, livery seru hadir pada Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary untuk varian All-New Yamaha R15M Connected-ABS.

Baca selengkapnya

3. Waspada Aquaplaning Saat Berkendara di Musim Hujan, Ini Kumpulan Tips Aman Bermobil

Ilustrasi mengemudi di musim hujan [Shutterstock/Martin Novak]
Ilustrasi mengemudi di musim hujan [Shutterstock/Martin Novak]

Butuh strategi khusus saat mengemudi mobil di musim hujan seperti saat ini, apalagi ketika berkendara di jalan tol.

Jalan licin akibat hujan deras semakin sulit dilewati lantaran daya pandang pengemudi terbatas. Sementara di sisi lain, akibat angin kencang bisa terjadi kondisi yang membuat mobil sulit dikendalikan.

Baca selengkapnya

4. EICMA 2021 Catat 342.644 Pengunjung, Valentino Rossi Muncul di Tengah Lautan Penggemar

Press Day EICMA 2021 [EICMA 2021].
Press Day EICMA 2021 [EICMA 2021].

Tak ubahnya seperti tangki bensin sepeda motor, pentas otomotif roda dua tahunan di Fiera Milano Rho, Milan yang digelar EICMA 2021 berada dalam kondisi full tank. Banjir pengunjung dan mencapai batas maksimum kapasitas yang diizinkan oleh undang-undang Italia untuk penyelenggaraan di masa pandemi COVID-19. Demikian rilis resmi dari EICMA 2021 sebagaimana diterima Suara.com.

Dibuka untuk umum pada 25 - 28 November 2021, EICMA dalam pameran sepeda motor dan aksesoris tahun ini membukukan total 342.644 pengunjung. Nilai positif berembus dari gelaran ini, di mana penyelenggara, partisipan, serta seluruh tamu sukses mengawal acara pameran kembali ke antusiasme pra-pandemi COVID-19.

Baca selengkapnya

5. Bridgestone Indonesia Siap Hadapi Era Kendaraan Listrik, Spesifikasi Ban Seperti Ini

Bridgestone Indonesia (ANTARA/Chairul Rohman)
Bridgestone Indonesia (ANTARA/Chairul Rohman)

PT Bridgestone Tire Indonesia mengungkapkan sudah siap untuk memenuhi kebutuhan mobil elektrifikasi di Indonesia.

Disampaikan President Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Mukiat Sutikno bahwa pemerintah saat ini sudah menerapkan pajak kendaraan berdasarkan emisi yang dihasilkan. Hal ini tentu sangat mendukung transisi menuju kendaraan elektrifikasi.

Baca selengkapnya

Komentar