alexametrics

Seres SF5, SUV Tenaga Listrik Produk DFSK Tampil Pertama di GIIAS Surabaya 2021

RR Ukirsari Manggalani
Seres SF5, SUV Tenaga Listrik Produk DFSK Tampil Pertama di GIIAS Surabaya 2021
DFSK Seres SF5 tampil pertama kalinya di Kota Pahlawan, Surabaya [ANTARA/Maria Cicilia Galuh].

Baru didatangkan, mobil ini memiliki konsep kendaraan listrik seru.

Suara.com - DFSK menghadirkan Seres SF5 ke GIIAS Surabaya 2021 sebagai spesial display. Dikutip dari kantor berita Antara, alasannya ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa carmaker ini memiliki kemampuan serta teknologi sesuai perkembangan zaman. Sekaligus mampu bisa meningkatkan kualitas berkendara dan melestarikan lingkungan hidup.

"DFSK senantiasa menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas dengan didukung teknologi terbaru yang memang dikembangkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat," papar Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile di GIIAS Surabaya, Rabu (8/12/2021), tentang mobil listrik DFSK yang masuk kategori Sport Utility Vehicle atau SUV itu.

Dengan demikian, produk DSFK ini dikenalkan kepada masyarakat Indonesia pertama kalinya di GIIAS Surabaya 2021.

Cara pengisian ulang baterai DFSK Seres  SF5 [ANTARA/Maria Cicilia Galuh].
Cara pengisian ulang baterai DFSK Seres SF5 [ANTARA/Maria Cicilia Galuh].

Seres SF5 menegaskan komitmen DFSK dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan, dengan tetap memperhatikan kualitasnya melalui kendaraan yang bergaya, bertenaga, berteknologi, dan ramah lingkungan.

Baca Juga: Preview GIIAS Surabaya 2021: Ada Lexus LF-30, Sampai Hyundai Prophecy Dapat Saranghaeyo

Adapun spesifikasi mesinnya, Seres SF5 didukung teknologi High Performance Dual Electric Motor, dengan sistem penggerak 4x4. Terdapat dua motor listrik performa tinggi SEP200AC tenaga 255 kW di depan dan HW150 bertenaga 150 kW di belakang.

Catatan resmi pihak Research and Development (R&D) menunjukkan akselerasi 0-100 km per jam membutuhkan 4,7 detik.

Kedua motor listrik performa tinggi yang ditawarkan ini didukung baterai Li-ion berdaya 35 kWH. Dan dalam recharging, pengemudi bisa memanfaatkan charging station dengan kemampuan fast charging untuk mengisi daya baterai 20 persen - 80 persen kurang dari 1 jam.

Apabila tidak menemukan charging station di sekitar selama perjalanan, pengemudi tidak perlu khawatir karena Seres SF5 dilengkapi Intelligent Extended Range Technology.

Seres SF5 dilengkapi mesin motor bakar yang berfungsi sebagai generator dalam mengisi ulang energi listrik baterai di saat kondisi energi listrik di baterai tersisa sekitar 20 persen. Berkat teknologi ini, Seres SF5 bisa melaju hingga 1.000 km.

DFSK Seres  SF5 di GIIAS 2021 Surabaya [ANTARA/Maria Cicilia Galuh].
DFSK Seres SF5 di GIIAS 2021 Surabaya [ANTARA/Maria Cicilia Galuh].

Sementara untuk aspek konektivitas, terdapat Huawei Intelligence Car (HICar) dengan koneksi pemetaan ponsel. Fungsinya mirip CarPlay.

Baca Juga: Akan Berkunjung ke GIIAS Surabaya 2021? Begini Cara Dapatkan Tiket Masuk

HICar dihadirkan untuk meningkatkan faktor safety hingga konektivitas tidak akan terganggu dengan perangkat lain.

Terdapat Smart Connection yang membuat penumpang cukup satu kali saja menghubungkan ponsel pintarnya karena bisa berlaku seterusnya. Juga tersedia Resource Sharing yang memungkinkan kendaraan dan ponsel saling berbagi hardware secara Seamless Experience.

"Pengembangkan Seres SF5 menjadi bukti nyata R&D DFSK dalam mengembangkan kendaraan listrik yang benar-benar canggih dan memanjakan penumpangnya dalam menjalani aktivitas mobilitasnya sehari-hari," tutup Achmad Rofiqi.

Komentar