facebook

CES 2022: Intel Tampil Bersama Mobileye, Lakukan Inovasi di Sektor Mobil Swakemudi

RR Ukirsari Manggalani
CES 2022: Intel Tampil Bersama Mobileye, Lakukan Inovasi di Sektor Mobil Swakemudi
Chip semikonduktor Intel generasi ke-12. Sebagai ilustrasi [Intel via ANTARA].

Intel melakukan inovasi di sektor PC, grafis, sampai otomotif.

Suara.com - Dalam gelaran Consumer Electronics Show atau CES 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat, perusahaan teknologi Intel mendemonstrasikan berbagai kemajuan, inovasi, fitur dan momentum yang dicapai. Demikian dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Intel.

"Mesin eksekusi Intel telah kembali. Dari memutakhirkan PC, ke grafis berperforma tinggi hingga solusi-solusi mengemudi otonom, Intel dan Mobileye dengan bangga menciptakan ekosistem dan peluang baru di berbagai industri," jelas Gregory Bryant, Executive Vice President Intel dalam keterangan yang dikutip Rabu (5/1/2022).

Untuk Mobileye, ditampilkan system-on-chip (SoC) terbaru yang dirancang khusus untuk mobil otonom (autonomous vehicle atau AV).

Pameran elektronik CES 2022 (VOA Indonesia)
Pameran elektronik CES 2022 (VOA Indonesia)

Dibangun berbasis teknologi Mobileye yang terdepan di industri yakni EyeQ, EyeQ Ultra melakukan pekerjaan sepuluh EyeQ5 SoCs. Seluruhnya beroperasi dalam satu paket dan dirancang untuk menghasilkan performa daya yang optimal dari kendaraan yang sepenuhnya swakemudi.

Baca Juga: Atasi Kelangkaan Chip, Qualcomm Pasok Volvo, Honda, Sampai Renault

CEO Mobileye Profesor Amnon Shashua mengatakan Volkswagen Group menerapkan teknologi pemetaan canggih Mobileye dalam fitur bantuan pengemudi untuk brand mobil Volkswagen, Skoda, serta SEAT.

Khusus untuk sektor otomotif, Profesor Amnon Shashua juga mempersilakan CEO Ford Motor Company, Jim Farley untuk membahas pengembangan kerja sama antara Mobileye dan Ford yang telah melahirkan solusi bantuan pengemudi lebih canggih melalui platform Ford BlueCruise.

Mobileye juga mengumumkan dua hal perdana yang diraih bersama brand Zeekr dari Geely – Consumer AV level 4 yang diharapkan akan mulai diproduksi pada 2024.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar