facebook

Best 5 Oto: BMW Group Indonesia Siapkan Mobil Listrik, Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Tampil Menarik

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: BMW Group Indonesia Siapkan Mobil Listrik, Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Tampil Menarik
BMW iX XDrive 50. Sebagai illustrasi [BMW]

Yamaha Indonesia meluncurkan sepeda motor hybrid, dan tahun ini ada tiga produk tenaga listrik meluncur dari BMW Group Indonesia.

Suara.com - BMW Group Indonesia, BMW i4, BMW iX, Fabio Di Giannantnio, tim Federal Oil Gresini, Yamaha Fazzio Hybrid - Connected, Gaikindo, garansi kendaraan, BBM, SPKLU, MotoGP, dan Sulmapana menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini.

Produk kendaraan terelektrifikasi alias tunggangan bertenaga listrik terus bergulir di Tanah Air. Dari sektor roda dua, hadir kini Yamaha Fazzio Hybrid - Connected. Mengandalkan teknologi kekinian, produk yang tampil dalam gaya retro dan skuter matik ini siap membawa para penggunanya ke dimensi baru era elektrifikasi.

Senada dengan BMW Group Indonesia yang mencanangkan bahwa tahun ini adalah saatnya e-Mobility. Sehingga produk mobil listrik bakal dirilis oleh perusahaan berlogo baling-baling atau propeller pesawat terbang itu.

Paling tidak akan hadir tiga mobil listrik dari pabrik BMW Group Indonesia di tahun ini.

Baca Juga: Federal Oil Jadi Sponsor Tim MotoGP, Launching Gresini Racing Disiarkan Langsung

Masih berbicara seputar kendaraan terelektrifikasi, PT PLN (Persero) sehari lalu, Senin (17/1/2022) meluncurkan sekaligus enam Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU untuk wilayah Sulmapana atau Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara.

Harapannya, dengan semakin banyaknya tersedia SPKLU maka minat konsumen akan produk kendaraan bertenaga listrik bisa semakin cepat direspon.

Dan masih berbincang seputar daya atau tenaga bagi kendaraan, Gaikindo memberikan imbauan seputar Bahan Bakar Minyak atau BBM.

Mengingat setiap kendaraan didesain dengan standar pengisian bahan bakar, maka sebaiknya pengguna melakukan pengisian sesuai rekomendasi.

Mengapa? Bila tidak mematuhi panduan atau arahan maka bisa berdampak terhadap garansi kendaraan.

Baca Juga: Rapor 2021: Penjualan BMW di Indonesia Meningkat 21 Persen

Dan sebagai penutup, prestasi pabrikan pelumas roda dua dari Indonesia ini seru. Tim yang disponsori di Moto2 kini naik kelas ke MotoGP.

Salah satu rider tim ini, yaitu Fabio Di Giannantonio tidak sabar untuk mengaspal dan datang ke Indonesia. Seru, bukan?

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com. Selamat beraktivitas, dan jangan lupa terapkan selalu protokol kesehatan. Utamanya mengenakan masker ganda sebagai langkah proteksi penyebaran virus Corona jenis baru.

1. BMW Group Indonesia Siap Luncurkan Tiga Mobil Listrik, Menandai Tahun E-Mobility

Mobil listrik BMW i4 akan diboyong ke Indonesia pada 2022. [Dok BMW Indonesia]
Mobil listrik BMW i4 akan diboyong ke Indonesia pada 2022. [Dok BMW Indonesia]

BMW Group Indonesia baru saja mengumumkan hasil rapor untuk penjualan produk di 2021. Hasilnya adalah pasar tumbuh dengan peningkatan 21 persen. Yang terdiri dari penjualan unit BMW mencapai 2.433 unit, atau tumbuh 17 persen. Sementara MINI mengirimkan 669 unit, atau tumbuh 39 persen.

Dikutip berita Antara dari rilis resmi BMW Group Indonesia, di 2022 BMW Group Indonesia telah menyusun serangkaian rencana seru. Yaitu tentang penambahan lokasi penjualan serta menyuguhkan produk baru.

Baca selengkapnya

2. PLN Luncurkan Enam SPKLU di Sulmapana, Harapannya Kendaraan Listrik Segera Dilirik

PLN saat meresmikan SPKLU pertama di NTT di Labuan Bajo, Manggarai Barat. Sebagai ilustrasi [Antara]
PLN saat meresmikan SPKLU pertama di NTT di Labuan Bajo, Manggarai Barat. Sebagai ilustrasi [Antara]

PT PLN (Persero) meluncurkan enam stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) secara serentak di wilayah Indonesia Timur. Yaitu di Sulmapana atau Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara. Lokasinya adalah Kota Manado, Kendari, Ambon, Labuan Bajo, Mataram, dan Jayapura.

Dikutip dari kantor berita Antara, keenam SPKLU PLN ini diresmikan secara virtual oleh Direktur Bisnis Regional Sulmapana,Adi Priyanto pada hari ini, Senin (17/1/2022).

Baca selengkapnya

3. Garansi Kendaraan Bisa Hangus, Gaikindo Minta Kendaraan Bermotor Pakai BBM Rekomendasi Pabrikan

Ilustrasi SPBU.[Ilustrasi SPBU]
Ilustrasi SPBU.[Ilustrasi SPBU]

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) meminta para pemilik kendaraan agar mematuhi aturan penggunaan Bahan Bakar Minyak atau BBM bagi mobil mereka.

Dikutip dari kantor berita Antara, tanpa penggunaan BBM sesuai peruntukan pada mobil yang merujuk kepada rekomendasi pabrikan, garansi kendaraan bisa hangus.

Baca selengkapnya

4. Yamaha Fazzio Hybrid - Connected Resmi Melantai, Ini Spesifikasi dan Banderolnya

Yamaha Fazzio LUX Matte Black [PT YIMM].
Yamaha Fazzio LUX Matte Black [PT YIMM].

Pada hari ini, Senin (17/1/2022), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan Yamaha Fazzio Hybrid - Connected 125 cc secara virtual. Dibekali teknologi Blue Core Hybrid dan Y-connect, produk ini masuk kategori Classy Yamaha.

Dikutip dari rilis resmi Yamaha sebagaimana diterima Suara.com, Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyatakan Yamaha Fazzio Hybrid - Connected menjadi awal dari jajaran produk di kategori terbaru, Classy Yamaha.

Baca selengkapnya

5. Musim Perdana di MotoGP, Begini Perasaan Fabio Di Giannantonio Saat Hendak ke Indonesia

Fabio Di Giannantonio  saat menjuarai Moto2 Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021) malam WIB. [HO via Gresini Racing]
Fabio Di Giannantonio saat menjuarai Moto2 Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021) malam WIB. [HO via Gresini Racing]

Tim Gresini Racing MotoGP 2022 launching pekan kemarin, Sabtu (15/1/2022) di Italia dan disiarkan secara daring melalui akun resmi Instagram dan Youtube Federal Oil dengan pemandu Matteo Guerinoni.

Bagi Federal Oil sebagai brand pertama dari Indonesia yang mensponsori tim balap sekaliber MotoGP tentu saja kesempatan ini menjadi momen spesial. Sementara bagi para rider di tim Gresini Racing MotoGP 2022, kesempatan juga sudah ditunggu-tunggu.

Baca selengkapnya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar