facebook

Setelah Jakarta, Street Race untuk Fasilitasi Balap Liar Berlanjut ke Bekasi

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Setelah Jakarta, Street Race untuk Fasilitasi Balap Liar Berlanjut ke Bekasi
Peserta memacu sepeda motornya dalam Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta, Minggu (16/1/2022). [Suara.com/Septian]

Kapolda Metro Jaya telah memerintahkan jajarannya untuk mencari sirkuit di Bekasi hingga Tangerang.

Suara.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran optimistis lomba untuk pembalap liar atau street race menjadi solusi persoalan balap liar di Jakarta. Hal itu disampaikannya saat meresmikan street race di Ancol, Jakarta Utara.

Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan membuat street race di daerah penyangga seperti Bekasi dan Tangerang.

"Perlu digarisbawahi bahwa kegiatan ini bukan seremonial, kegiatan ini akan berkelanjutan," jelasnya saat berada di Jalan Kali Inspeksi, Ancol, Jakarta Utara, seperti dikutip dari NTMC Polri.

Peserta bersiap memacu sepeda motornya dalam Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta, Minggu (16/1/2022). [Suara.com/Septian]
Peserta bersiap memacu sepeda motornya dalam Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta, Minggu (16/1/2022). [Suara.com/Septian]

"Bulan depan rencananya di Serpong, doakan di Bekasi, Cikarang segera bisa dimulai. Kalau kita bergerak bersama saya kira persoalan ini bisa kita selesaikan," tukas Irjen Pol Fadil Imran.

Baca Juga: Balap Liar Jadi Gelaran Resmi di Jalan Binaria, Ini Harapan Polda Metro Jaya

Ia telah memerintahkan jajarannya untuk mencari sirkuit di Bekasi hingga Tangerang. Menurutnya, di dua tempat tersebut aksi balap liar masih kerap terjadi.

"Saya sudah minta Kasat Lantas Bekasi, Tangerang Selatan. Nanti kita akan akomodasi, kanalisasi adik-adik ini wilayah penyangga. Nanti saya minta masing-masing Polres mencari wilayah masing-masing," Irjen Pol Fadil Imran.

Acara street race sendiri diikuti 350 peserta. Kegiatan tersebut digelar di Jalan Kali Inspeksi, Jakarta Utara. Para peserta akan adu balap satu lawan satu di trek lurus atau lebih dikenal dengan drag race.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar