facebook

6 Perbedaan PCX ABS dan CBS, Begini Rinciannya dari Tampilan hingga Fitur Mendasar

Cesar Uji Tawakal
6 Perbedaan PCX ABS dan CBS, Begini Rinciannya dari Tampilan hingga Fitur Mendasar
Sepeda motor honda All New PCX 160 dipamerkan selama pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Senin (15/11/2021).[Suara.com/Alfian Winanto]

Terdapat beberapa perbedaan antara Honda PCX varian CBS dan ABS. Simak ulasannya di sini!

Suara.com - Motor yang dirilis di Indonesia biasanya hadir dengan spesifikasi berbeda dalam satu jenis yang sama. Misalnya, Honda PCX ABS dan PCX CBS, keduanya sama-sama merupakan varian dari PCX, namun dengan kode berbeda. Perbedaan PCX ABS dan CBS sendiri bisa Anda lihat di bawah ini.

Perbedaan yang kami sebutkan ini mengacu pada penjelasan di halaman astramotor.co.id resmi, sehingga dapat dipastikan semua poinnya benar dan valid. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita lihat 6 perbedaan kedua varian ini.

Honda PCX 160 dengan warna baru yang lebih atraktif (Greatbiker)
Honda PCX 160 dengan warna baru yang lebih atraktif (Greatbiker)

1. Pijakan Kaki

Pada bagian pijakan kaki sendiri, Anda bisa melihat adanya dek air yang terbuat dari bahan stainless steel di varian ABS. Kemudian pada varian CBS, dek air ini tidak tampak disematkan. Memang bukan fitur yang besar, tapi masuk dalam salah satu perbedaannya.

Baca Juga: Masih Punya Banyak Penggemar, Intip Taksiran Harga Astrea Grand, Ada yang Sampai 75 Jutaan, Ini Keunggulannya

2. Bobot Unit Motor

Menurut penjelasan yang diberikan, versi PCX ABS memiliki berat 132 kg sedangkan untuk varian PCX CBS beratnya 131 kg. Selisih satu kilogram ini juga jadi salah satu pembedanya. Ingat selisih ini ditimbang dalam keadaan motor tanpa bahan bakar.

3. Moncong Knalpot

Jika dicermati pada model ABS memiliki moncong knalpot yang menggunakan bahan plastik dengan warna kebiruan. Pada CBS, moncong motor yang digunakan memiliki bahan serupa tapi warnanya hitam lebih pekat.

4. Perbedaan PCS ABS dan CBS di Sticker

Baca Juga: Viral Nenek Teriak-teriak Naik 'Motor Nmax', Tingkahnya Bikin Warganet Ikut Senang: Sehat Selalu Mbah

Sekilas dilihat juga tampak jelas, bahwa kedua varian ini memiliki perbedaan di bagian stikernya. Stiker silver yang ada di varian ABS tampak lebih mewah daripada yang disematkan di varian CBS.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar