facebook

Mazda CX-50 Mulai Diproduksi di Amerika Serikat, Hasil Kolaborasi dengan Toyota

RR Ukirsari Manggalani
Mazda CX-50 Mulai Diproduksi di Amerika Serikat, Hasil Kolaborasi dengan Toyota
Mazda CX-50 [Mazda via ANTARA].

Digarap dua belah pihak, Mazda-Toyota, inilah CX-50.

Suara.com - Produksi Mazda CX-50 untuk pasar Amerika Utara dimulai 18 Januari 2022. SUV crossover ini memiliki latar belakang seru, karena menjadi bukti kolaborasi antara Mazda dan Toyota.

Dikutip kantor berita Antara dari pernyataan resmi Mazda Motor Corporation, produksi Mazda CX-50 berlangsung di pabrik yang dibangun bersama Toyota Motor Corporation. Yaitu berlokasi di Huntsville, Alabama, Amerika Serikat. Rencananya produk akan dipasarkan mulai musim semi 2022.

Mazda CX-50 menjadi mobil perdana yang diproduksi di pabrik Mazda Toyota Manufacturing itu. Adapun tujuan Mazda berkolaborasi ini adalah salah satu dari upaya Mazda dalam memperkuat posisinya di pasar Amerika Serikat.

Sebuah model Mazda CX-5. [MazdaUSA.com]
Mazda CX-5, sebagai ilustrasi salah satu produk Mazda di Amerika Serikat [MazdaUSA.com]

"CX-50 adalah model yang menjadi kekuatan pendorong pertumbuhan bisnis Mazda di Amerika Utara," jelas Takeshi Mukai, Senior Managing Executive Officer Mazda dalam pernyataan itu.

Baca Juga: Cat Bodi Mengilap Bak Kain Satin, Porsche Cayenne Platinum Edition Tiba ke Konsumen Mei 2022


Mazda CX-50 disebutkan dalam rilis itu sebagai produk yang memenuhi gaya hidup dan kebutuhan pelanggan Amerika Utara. Desain seru, powertrain yang kuat dan sangat efisien dalam sistem transmisi AWD (All-Wheel Drive) menjadi sederet andalan produk ini.

Dan sebagai catatan, sejak 2016, Mazda terlibat dalam inisiatif untuk memperkuat wilayah penjualannya di Amerika Serikat, pasar terpenting Mazda di luar Jepang.

Upaya ini meliputi peningkatan dealership ke generasi berikutnya, memperkenalkan pembiayaan penjualan, dan mereformasi operasi penjualan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar