facebook

Singapura Miliki Bunga Nasional Anggrek, Rolls-Royce Bespoke Ciptakan Phantom Orchid

RR Ukirsari Manggalani
Singapura Miliki Bunga Nasional Anggrek, Rolls-Royce Bespoke Ciptakan Phantom Orchid
Rolls-Royce Phantom Orchid [Rolls-Royce Asia Pacific].

Inilah satu-satunya Phantom Orchid di dunia, dan diabadikan sebelum dikirimkan kepada pemesan

Suara.com - Bunga anggrek, khususnya Vanda Miss Joaquim adalah bunga nasional Singapura. Rolls-Royce Motor Cars lewat divisi khususnya, Rolls-Royce Bespoke mengabadikannya dalam Rolls-Royce Phantom Orchid. Hanya diproduksi satu atau tunggal di seluruh dunia.

Dikutip dari rilis resmi Rolls-Royce Asia Pacific sebagaimana diterima Suara.com, anggrek dipilih sang pemesan sebagai tema inspirasi untuk ketahanan, keindahan, dan kekuatan.

"Phantom Extended, mobil andalan kami, dipilih untuk menjadi kanvas kosong untuk pengerjaan proyek ini," jelas Michael Bryden, Desainer Utama Rolls-Royce Bespoke .

"Kami membayangkan konsep desain seimbang namun progresif, menggemakan nilai-nilai wilayah Singapura. Anggrek terlihat di banyak aspek kehidupan Asia, sebuah pengingat bahwa yang tangguh beradaptasi dan berkembang terlepas dari lingkungan berkembang," lanjutnya.

Baca Juga: Menutup 2021 dengan Prestasi Membanggakan, Ini Tiga Karya Eksklusif Rolls-Royce Bespoke

Bagian dashboard Rolls-Royce Phantom Orchid  dengan warna anggrek khas bunga nasional Singapura, Vanda Miss Joaquim [Rolls-Royce Asia Pacific].
Bagian dashboard Rolls-Royce Phantom Orchid dengan warna anggrek khas bunga nasional Singapura, Vanda Miss Joaquim [Rolls-Royce Asia Pacific].

Untuk Phantom Orchid, Michael Bryden mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan seniman Helen Amy Murray untuk menciptakan karya seni ukir unik dan dipahat secara handmade.

Helen Amy Murray terinspirasi oleh beberapa jenis anggrek, termasuk Anggrek Singapura. Ia menghabiskan lebih dari 200 jam tanpa henti menyempurnakan desain dan karya seninya dengan tim beranggotakan enam orang.

"Saya mulai dengan berfokus pada anggrek yang sebenarnya, yang segera membuat saya menyadari bahwa warna adalah kunci untuk menangkap esensi spesies. Saya telah membuat karya seni yang menampilkan anggrek di masa lalu, tetapi ide saya untuk Rolls-Royce Bespoke adalah untuk menciptakan sesuatu dalam warna penuh yang realistis, yang mendorong kami untuk menyempurnakan keterampilan pencetakan digital kami," ungkap Helen amy Murray.

Setelah dikerjakan dengan tangan, lantas dibuat versi digital yang bisa dicetak langsung ke satin sutra krep. Bagian akhir dari proses ini melibatkan pemahatan bunga dengan tangan secara teliti, melepaskan lapisan kain untuk menciptakan efek 3D.

Di bagian interior, Rolls-Royce Bespoke Designer Yohan Benchetrit menerapkan bakatnya pada Picnic Table Inlays yang terinspirasi dari anggrek di bagian belakang suite. Saat dibuka memperlihatkan lapisan anggrek yang indah di dalam veneer Piano Black.

Baca Juga: Rolls-Royce Motor Cars 2021: Kenaikan Penjualan 49 Persen, Rekor Sejak 117 Tahun

Sementara itu, interior suite dilengkapi dengan warna-warna alami yang elegan yang memberikan suasana menenangkan seperti Orchid Sanctuary.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar