facebook

Yamaha Jadwalkan Rilis 2 Skuter Listrik dalam Waktu Dekat

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Yamaha Jadwalkan Rilis 2 Skuter Listrik dalam Waktu Dekat
Yamaha akan meluncurkan dua sktuer listrik dalam waktu dekat. Foto: Logo Yamaha [Shutterstock].

Yamaha Neo dan Yamaha E01, dua skuter listrik sekaligus akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Suara.com - Yamaha dijadwalkan segera merilis skuter listrik Yamaha Neo dan Yamaha E01 untuk pasar Eropa dalam waktu dekat, demikian diwartakan Paultan pekan ini.

Pertama kali ditampilkan sebagai prototipe E02 di Tokyo Motor Show 2019, Yamaha Neo adalah skuter listrik berkapasitas kecil dengan tenaga setara dengan roda dua 50 cc.

Neo akan bergabung dengan E01, yang menurut Yamaha setara dengan skuter 125 cc pada skuter dengan mesin pembakaran.

"Skuter listrik ini untuk menginspirasi pelanggan Yamaha generasi baru," ujar Eric de Seynes, Presiden & CEO Yamaha Motor Europe.

Baca Juga: Video Yamaha V-Ixion 'Adu Banteng' dengan Mobil Penumpang, Pemotor sampai Nangkring di Kap Mesin

Kedua motor listrik ini diharapkan dapat menjadi solusi mobilitas pribadi untuk masyarakat perkotaan di Eropa, yang sudah memiliki peraturan untuk menggunakan kendaraan listrik.

Mereka berancana akan memproduksi sekitar lima juta unit motor listrik untuk pasar tersebut.

Yamaha Neo dan E01 sendiri merupakan model entry-level pertama Yamaha yang pertama kali akan digelontorkan ke pasar, untuk menggaet potensi pasar sepeda motor listrik di Eropa yang terus berkembang.

Bersamaan dengan Yamaha Neo dan Yamaha E01, Yamaha juga akan meluncurkan Age Yamaha B01, prototipe hybrid baru yang menggabungkan fungsionalitas sepeda listrik dengan performa moped.

B01 merupakan model konsep yang dibuat oleh Yamaha Motor Eropa bekerja sama dengan mitra jangka panjang Fantic Motor dan Motori Minarelli.

Baca Juga: Piaggio Siapkan Skuter Listrik Spesial untuk India

Komentar