facebook

Ducati dan Volkswagen Kerjakan Proyek Bersama di Argentina

RR Ukirsari Manggalani
Ducati dan Volkswagen Kerjakan Proyek Bersama di Argentina
Ilustrasi motor Ducati Scrambler (Shutterstock)

Bernaung di grup otomotif sama, Ducati siap menggarap produk di fasilitas Volkswagen.

Suara.com - Ducati resmi menjalin kerja sama dengan produsen roda empat asal Jerman, Volkswagen untuk merakit sebuah kendaraan di Argentina. Sebagai catatan, brand Italia Ducati masuk menjadi bagian dari Volkswagen Group sejak 2012.

Dikutip kantor berita Antara dari Ride Apart, Ducati mengatakan bahwa mereka berencana untuk memulai membangun Ducati Scrambler yang menjadi ikon dari Ducati.

Sebagai catatan, Ducati Scrambler sejauh ini terbukti menjadi model kendaraan yang paling populer di kalangan konsumen Argentina.

Ducati Scrambler 1100  Dark Pro. Sebagai ilusrasi produk [Ducati].
Ducati Scrambler 1100 Dark Pro. Sebagai ilusrasi produk [Ducati].

Perakitan sepeda motor dengan model tertentu ini akan berlangsung di Cordoba, Argentina untuk pasar lokal. Pekerja fasilitas Pusat Industri Cordoba diharapkan mulai merakit motor sepenuhnya knock-down (CKD) sebelum akhir 2022.

Baca Juga: Ducati Umumkan PT Legenda Motor Indonesia Sebagai Distributor Resmi di Tanah Air

Saat ini ada tujuh dealer Ducati yang berlokasi di seluruh Argentina, yang menjual jajaran lengkap sepeda motor Ducati dan Ducati Scrambler.

Francesco Milicia, Direktur Ducati global sales and after-sales, mengungkapkan bahwa pasar sepeda motor Argentina sangat menarik.

Ducati memiliki posisi yang kuat di negara ini di mana selama bertahun-tahun telah mampu mencapai hasil yang sangat baik, baik dari segi volume dan pangsa pasar.

"Di Argentina, kami dapat mengandalkan kolaborasi hebat dengan Grup Volkswagen yang mendistribusikan sepeda motor kami, dan juga berkat hubungan yang kuat ini kami dapat mengambil langkah penting ini yang akan membantu memperkuat posisi kami di pasar ini lebih jauh lagi," ucap Francesco Milicia.

"Argentina adalah pilar penting bagi Volkswagen Amerika Latin. Dengan investasi baru ini, kami akan terus memperkuat merek kami di kawasan ini, dengan model yang semakin disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan kami," kata ketua eksekutif Volkswagen Amerika Latin, Pablo Di Si.

Baca Juga: Vingroup dan Electrify America Kerja Sama, Mobil Listrik VinFast Bisa Charging di Fasilitas Volkswagen

Ia menyatakan pula, untuk memulai merakit sepeda motor Ducati di Cordoba adalah sebuah kegembiraan yang luar biasa, karena Volkswagen Group Argentina akan menjadi anak perusahaan VW Group pertama di dunia yang menggarap proyek ini.

Komentar