facebook

Max Verstappen dan Sergio Perez Naik Podium F1 GP Spanyol 2022, Persembahkan Kemenangan Ganda Bagi Tim

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Max Verstappen dan Sergio Perez Naik Podium F1 GP Spanyol 2022, Persembahkan Kemenangan Ganda Bagi Tim
Sergio Perez dan Max Verstappen, keduanya dari Red Bull Racing, serta George Russell dari Mercedes-AMG dalam gelaran F1 GP Spanyol 2022 [PT ExxonMobil Lubricants Indonesia].

Kejadian lagi di F1 GP Sapnyol 2022, Max Verstappen dan Sergio Perez dari Red Bull Racing dominasi podium.

Suara.com - Sepasang driver Oracle Red Bull Racing menapaki podium tertinggi dan kedua di balap Formula 1 atau F1 GP Spanyol 2022.

Max Verstappen dan Sergio Perez membukukan prestasi seru di Sirkuit Catalunya, pada Minggu (22/5/2022) dalam perhelatan balap 66 lap, dan catatan waktu 1 jam 37 menit, dan 0,475 detik untuk Verstappen, dan selisih 13,072 detik untuk Perez.

Dikutip dari rilis resmi PT ExxonMobil Lubricants Indonesia atau PT EMLI sebagaimana diterima Suara.com, Sri Adinegara selaku Market Development Director PT EMLI memberikan apresiasi.

Yaitu kagum akan penampilan sepasang driver tim di mana ExxonMobil menjadi penyandang dananya ini berhasil meraih podium ganda.

Baca Juga: Honda Jadi Sponsor Utama Balap F1 GP Jepang 2022

Max Verstappen memuncaki F1 GP Spanyol 2022 [PT ExxonMobil Lubricants Indonesia].
Max Verstappen memuncaki F1 GP Spanyol 2022 [PT ExxonMobil Lubricants Indonesia].

"Tim tampak menyiapkan dengan baik jet darat RB18 agar Max Verstappen dan Sergio Perez bisa meraih podium ganda lagi. Bahkan menempatkan Max di posisi tertinggi di klasemen driver sementara Juara Dunia F1 2022. Sedangkan Checo meraih lap tercepat di lintasan saat balapan," jelasnya.

Sementara Max Verstappen mengungkap soal kendala, utamanya sesi kualifikasi pada Sabtu (21/5/2022) yang membatalkan putaran akhir akibat alami gangguan sistem Drag Reduction System (DRS).

Hasilnya, Max Verstappen batal meraih Pole Position dan harus puas start di posisi dua.

Namun, dengan strategi pit stop yang tepat serta performa mesin Red Bull RB18 sangat bisa diandalkan, Max Verstappen sukses berlaga. Terlebih seterunya, Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) mengalami Did Not Finish (DNF).

"DRS membuat balapan kian berat. Kesulitan di awal tapi bagus pada akhirnya. Senang dengan kemenangan ini, juga untuk Sergio Perez. Hasil yang baik untuk tim," papar Max Verstappen yang mengantongi kewarganegaraan Belgia dan Belanda.

Baca Juga: Start dari Tempat Ketiga, Max Verstappen Rebut Gelar Juara di F1 GP Miami 2022

"Saya merasa mendapat dukungan penuh sepanjang persiapan balapan dan senang bisa di podium untuk kali pertama di GP Spanyol. Balapan yang seru dan ini menjadi hasil tim yang bagus," imbuh Sergio Perez yang bersama istrinya baru saja menyambut kelahiran anak mereka ketiga.

Sri Adinegara menambahkan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1 dan Mobil Super yang tersedia di bengkel-bengkel kesayangan konsumen.

Komentar