facebook

Heboh Aksi Satpam Main Angkut Motor Ojol Bikin Geger, Warganet: Sejak Kapan Sekuriti Jadi Debt Collector

Yasinta Rahmawati | Gagah Radhitya Widiaseno
Heboh Aksi Satpam Main Angkut Motor Ojol Bikin Geger, Warganet: Sejak Kapan Sekuriti Jadi Debt Collector
qSatpam mengangkut motor ojol bikin geger publik (Instagram)

Aksi satpam mengangkut motor ojol menjadi sorotan publik.

Suara.com - Satpam memiliki fungsi untuk menjaga keamanan di suatu aset, instansi, proyek, bangunan, properti atau tempat dan melakukan pengawasan serta pemeriksaan.

Hal ini guna untuk memastikan keamanan dan mencegah kerugian atau kerusakan yang disengaja.

Mereka pun tak segan-segan bertindak disiplin terhadap pelanggar yang berada di lingkungan sekitar. Seperti halnya yang terlihat dalam sebuah unggahan akun Instagram @forumwargawanpolri yang satu ini.

Dalam sebuah unggahan akun Instagram tersebut, diperlihatkan sebuah motor ojol diangkut menggunakan mobil pikap.

Baca Juga: Pengendara Mobil Mewah yang Tabrak Ojol di Alam Sutera Jadi Tersangka

qSatpam mengangkut motor ojol bikin geger publik (Instagram)
qSatpam mengangkut motor ojol bikin geger publik (Instagram)

Tampak ojol pemilik motor tersebut tengah ngobrol dengan pihak sekuriti yang diduga menanyakan alasan kenapa kendaraannya diangkut satpam.

Menurut penuturan unggahan tersebut, insiden terjadi di seputar wilayah Lippo Cikarang. Ojol tersebut seperti tampak memelas karena motornya diangkut oleh beberapa satpam di sana.

Belum diketahui pasti alasan kenapa para satpam mengangkut motor ojol tersebut. Video ini pun mengundang reaksi dari warganet di kolom komentar.

"Terkadang pihak gedung dan perumahan kaya gini menurut gw perlu di edukasi. Karena abang online kan nyari nafkah dengan ngebantu tenant2 mereka juga buat menuhin kebutuhan mereka, sediain tempat buat ojol biar sama2 memenuhi kebutuhan. Teknologi semakin maju ya harusnya pola pikir juga semakin maju dan untuk abang ojol semoga juga bisa lebih tertib jangan maunya deket jadi parkir seenaknya...sama2 introspeksi ya," tulis @enc***.

"Sepertinya setiap wilayah masing-masing aturan dan SOP yg di terapkan. Jadi jangan salahkan anggota securty yang tugas di situ, Securiti hanya menjalankan perintah dri atasanya dan aturan SOP yg ada. Harusnya salahkan manajemen tersebut yg di salahkan. Gak mungkin securty langsung angkut gtuh aja klo gk ada aturannya mah," beber @bha***.

Baca Juga: Salah Paham saat Order Siomay di Aplikasi Ojol, Pas Dibuka Wanita Ini Nangis Lihat Isinya

"Sejak kapan sekuriti jadi DC," timpal @VOL**.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!

Komentar