facebook

New Colt L300 Racikan Filipina Meluncur di Indonesia, Ini Target Penjualan dalam Setahun

RR Ukirsari Manggalani
New Colt L300 Racikan Filipina Meluncur di Indonesia, Ini Target Penjualan dalam Setahun
Tersedia dua pilihan varian untuk New Colt Mitsubishi L300: Pick-up Flat Deck, dan Cab Chassis yang fleksibel serta bisa disesuaikan kebutuhan bisnis konsumen [PT MMKSI].

Puluhan ribu unit Mitsubishi New Colt L300 diharap bisa terserap pasar Tanah Air.

Suara.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan produk komersial Mitsubishi New Colt L300 pada hari ini, Selasa (28/6/2022).

Hadir dalam dua varian, yaitu Pick-up Flat Deck, dan Cab Chassis yang fleksibel serta bisa disesuaikan kebutuhan bisnis konsumen, kisaran harga yang ditawarkan adalah Rp 213,6 juta sampai Rp 218,6 juta tergantung varian.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi PT MMKSI, penjualan New Colt L300 yang diproduksi di Filipina bisa mencapai 30 ribu unit dalam setahun pertama.

"Angka penjualan 30.000 unit di tahun pertama, tapi angka penjualan bukanlah prioritas kami. Prioritas kami adalah memberikan pengalaman terbaik untuk konsumen agar mereka senang dengan produk dan layanan kami," jelas Tetsuro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Baca Juga: PT MMKSI Luncurkan New Colt L300 Generasi Terbaru dengan Standar Euro 4

New Colt Mitsubishi L300 memenuhi regulasi pemerintah Indonesia mengenai standar Euro4 [PT MMKSI].
New Colt Mitsubishi L300 memenuhi regulasi pemerintah Indonesia mengenai standar Euro4 [PT MMKSI].

New Colt Mitsubishi L300 mengandalkan mesin baru dengan standar emisi Euro 4, didatangkan langsung dari pabrik Mitsubishi-Motors di Filipina.

Karena lokasi perakitan di Filipina termasuk lingkup ASEAN, maka pengiriman produk ini ke Indonesia tidak akan memakan waktu lama.

"Konsumen tidak perlu khawatir mengenai proses pengiriman karena Filipina tidak jauh dari Indonesia. Kami berusaha sebaik-baiknya supaya stok tetap aman dan pengiriman terhadap konsumen tidak terdampak," lanjut Tetsuro Tsuchida.

Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI mengatakan bahwa wilayah Sumatera menjadi kontributor penjualan utama New Colt L300 untuk pasar domestik.

"Jadi penjualan L300 masih mendominasi wilayah Sumatera dengan penjualan lebih 750 unit per bulan. Sementara Jawa Timur juga memberikan angka penjualan yang positif dengan rata-rata 300 unit per bulan," tandasnya.

Baca Juga: Kunjungan ke Okazaki Plant, Menperin Test Drive Mobil Listrik Mitsubishi eK X EV

Spesifikasi Mitsubishi New Colt L300

  • Mesin diesel baru berstandar Euro 4, 2.268 cc model 4N14 - DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger
  • Tenaga 99,25 PS per 3.500 rpm, dan torsi 200 Nm per 1.000-3.500 rpm. Tenaga yang dihasilkan sekitar 40 persen lebih besar dari model sebelumnya.
  • Untuk kargo, 8 persen lebih luas atau lebih panjang 200 mm menjadi 2.630 mm, sehingga lebih unggul dan menguntungkan pengusaha dari sisi kapasitas daya angkut, yang menjadi poin utama andalan kendaraan pick-up.
  • Pembaruan eksterior dengan desain bumper terkini dan grille baru dibalut chrome yang lebih banyak.
  • Varian ada dua, Pick-up Flat Deck dan Cab Chassis.

Komentar