facebook

Rekomendasi Motor Touring: Ini 5 Opsinya Plus Sederet Alternatif, Harga dari yang Terjangkau hingga Menengah

Cesar Uji Tawakal
Rekomendasi Motor Touring: Ini 5 Opsinya Plus Sederet Alternatif, Harga dari yang Terjangkau hingga Menengah
New BMW G 310 GS. (autoevolution.com)

Touring adalah melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor. Adapun beberapa rekomendasi motor touring seperti berikut ini.

Suara.com - Touring menggunakan sepeda motor berarti melakukan perjalanan jauh dengan sepeda motor. Touring adalah melakukan perjalanan sepeda motor dengan fokusnya menikmati berkendara di jalan raya daripada bepergian. Ada beberapa rekomendasi  motor touring yang nyaman untuk digunakan.

Diketahui, karena motor touring ini motor untuk perjalanan jauh, biasanya sepeda motor touring ini cenderung lebih besar karena untuk kenyamanan dan agar yang mampu membawa barang bawaan dengan mudah. Meski demikian, Anda dapat menggunakan motor apapun yang Anda sukai dan membuat Anda nyaman.

Nah bagi yang suka touring atau mulai menyukai kegiatan touring, berikut ini beberapa pilihan rekomendasi motor touring yang bisa Anda gunakan yang dilansir dari berbagai sumber.

Kawasaki Versys-X 250 diperkenalkan di Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (30/11) [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi].
Kawasaki Versys-X 250 diperkenalkan di Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (30/11) [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi].

1. Kawasaki Versys-X 250

Baca Juga: Ciptakan Afiliasi Baru di Amerika Serikat, Hyundai Berikan Nama Sementara HMG Global

Pilihan motor touring yang cocok untuk digunakan dalam berbagai medan yaitu Kawasaki Versys-X 250 Tourer. Motor ini mempunyai desain yang memungkinkan pengendaranya untuk tetap bisa duduk tegak saat berkendar. Motor ini memiliki mesin berkapasitas 250cc dengan fitur tambahan seperti fog lamp, engine guard, hand guard, side panniers, dan DC outlet yang berfungsi untuk charging gawai. Motor ini dibanderol seharga Rp70 jutaan.

2. VIAR Vortex 250

Motor touring berikutnya yang cocok untuk touring yaitu VIAR Vortex 250. Motor berkapasitas 250cc ini memiliki tampilan gahar khas motor touring. Adapun fitur motor ini berupa engine guard, box panniers, windshield, dan hand guard. Vortex 250 ini juga telah terbukti mempunya performa tangguh dengan harga sekitar Rp50 jutaan.

3. Honda CRF250 Rally

Pabrikan Honda juga mengeluarkan motor touring dengan tipe matic dan manual. Adapun salah satu kendaraan touring pabrikan Honda yaitu CRF250 Rally. Motor ini mengklaim mampu melewati berbagai medan. Motor ini juga memiliki desain standar yang dibekali engine guard dan windshield. Motor berkapasitas 250cc yang dibanderol 83 jutaan.

Baca Juga: Yamaha Fazzio Hybrid - Connected Masih Inden, Ini Keterangan Yamaha Indonesia

4. BMW G310GS

BMW bukan hanya mobil saja tapi juga memproduksi motor touring. Motor touring BMW G310GS ini menawarkan kualitas premium dengan mesin berkapasitas 313cc. Motor ini menawarkan desain yang akan membuat pengendaranya tidak merasakan lelah atau pegal saat berkendara. Motor ini dibanderol dengan harga Rp 100 jutaa.

5. Yamaha Nmax

Sepeda motor touring lainnya yang cocok untuk touring yaitu motor Nmax. Motor berbasis skutik premium ini merupakan motor pabrikan Yamaha yang beberapa waktu belakangan ini populer dikalangan pecinta otomotif. Motor ini dibekali teknologi Blue Core berkapasitas 155cc. Motor ini dibanderol dengan harga Rp30 jutaan saja.

Demikian informasi mengenai rekomendasi motor touring yang bisa Anda jadikan referensi. Selain daftar motor di atas, ada motor lainnya yang cocok untuk touring yaitu Honda PCK, Yamaha Xabre, Honda CB150R Streetfire, Yamaha MT 25, dan lain sebagainya.

Kontributor : Ulil Azmi

Komentar