facebook

Francesco Bagnaia Kecelakaan Mobil di Ibiza, Ini Pesannya Kepada Sesama Pengguna Jalan Raya

RR Ukirsari Manggalani
Francesco Bagnaia Kecelakaan Mobil di Ibiza, Ini Pesannya Kepada Sesama Pengguna Jalan Raya
Francesco Bagnaia (race suit merah) berjalan paling depan saat berada di halaman Istana Merdeka, Jakarta [Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas].

Tengah rehat musim panas dan merayakan kemenangan setelah menangguk poin di GP Assen, Belanda, Pecco mengalami laka lantas.

Suara.com - "Saya minta maaf kepada semuanya, dan memastikan bahwa saya belajar dari kejadian ini. Jangan pernah mengemudikan kendaraan setelah minum alkohol," demikian bunyi pernyataan rider MotoGP Francesco Bagnaia di laman media sosial Instagram atas nama akun pribadi terverifikasi, sebagaimana dikutip Suara.com.

Pernyataan itu ditulis dengan latar belakang hitam, tulisan putih, serta tiga bahasa sekaligus, Italia, Inggris, serta Spanyol.

Ada apakah gerangan?

Dikutip kantor berita Antara dari sumber motorsport, rupanya rider kelahiran 14 Januari 1997 ini mengalami laka lantas atau kecelakaan lalu lintas saat berada di Ibiza, Spanyol.

Baca Juga: Transisi Produksi EV, Ola Kaellenius Prediksi Tahun Depan Masih Terjadi Krisis Chip Semikonduktor

Mobil baru Francesco Bagnaia. (Instagram/@pecco63)
Francesco Bagnaia (Instagram/@pecco63)

Pada Selasa (5/7/2022), ia mengakui mengalami kecelakaan ketika mengemudikan mobil di Ibiza dengan kadar alkohol tinggi dalam darahnya.

Rider yang akrab disapa Pecco dan turun berlaga di GP Mandalika beberapa bulan lalu itu tengah berada di kawasn wisata pantai dan hiburan malam di Ibiza, selatan Spanyol. Merayakan kemenangan yang direbutnya di GP Assen, Belanda, sembari menikmati musim panas, dan sebelum menjalani GP Inggris di Sirkuit Silverstone bulan depan.

"Semalam saya berada di Ibiza dengan teman-teman saya untuk berpesta selama jeda dari MotoGP. Kami merayakan dan bersulang untuk kemenangan saya di GP Belanda," demikian tulisnya di Instagram.

"Ketika saya meninggalkan disko jam 3 pagi, saya menemui bundaran, mendapati roda depan di selokan tanpa melibatkan kendaraan atau orang lain. Tes alkohol yang dilakukan polisi menemukan kadar alkohol dalam darah lebih tinggi dari apa yang diizinkan oleh hukum di Spanyol. Saya meminta maaf atas kejadian ini; pada dasarnya saya bukan peminum dan ini adalah suatu keteledoran serius yang seharusnya tidak terjadi. Saya meminta maaf kepada semua orang, dan saya dapat pastikan bahwa saya telah belajar dari kesalahan ini. Jangan pernah berkendara setelah meminum alkohol," demikian bunyi pernyataan Pecco selengkapnya.

Baca Juga: Carlos Tavares Perkirakan Dua Tahun Mendatang Bisa Terjadi Krisis Baterai Kendaraan Listrik

Pebalap Alma Pramac Racing, Francesco Bagnaia, berpose di markas sekolah balap milik Valentino Rossi, VR46 Academy, di Tavullia, Italia, Selasa (29/1/2019). [AFP/Miguel Medina]
Francesco Bagnaia, berpose di markas sekolah balap milik Valentino Rossi, VR46 Academy, di Tavullia, Italia, Selasa (29/1/2019) [AFP/Miguel Medina]

Rider tim Ducati MotoGP ini adalah runner-up MotoGP 2021 dan kini berada di peringkat keempat klasemen sementara para rider. Ducati belum memberi komentar terkait insiden ini, serta belum disebutkan detail apakah Franceso Bagnaia mengalami cedera karena kecelakaan lalu lintas atau laka lantas tunggal itu.

Komentar