facebook

Akan Masuk Indonesia, Ini Hasil Uji Keselamatan Suzuki S-Presso

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Akan Masuk Indonesia, Ini Hasil Uji Keselamatan Suzuki S-Presso
Suzuki S-Presso yang meluncur di India [Suzuki Global].

Hasil yang diperoleh ini lebih baik dari hasil di tahun sebelumnya.

Suara.com - Suzuki S-Presso mendapatkan hasil kurang memuaskan dalam uji keselamatan yang dilakukan Global NCAP untuk pasar Afrika Selatan.

Dalam pengetesan yang dilakukan, Suzuki S-Presso atau di India dikenal sebagai Maruti S-Presso, hanya mendapatkan hasil tiga bintang.

Melansir Autocar India, hasil yang didapat melalui pengetesan melingkupi perlindungan penumpang dewasa dan dua bintang untuk perlindungan anak kecil.

Maruti S-Presso crash test [Autocar India].
Maruti S-Presso crash test [Autocar India].

Model ini mendapat skor 8,96 dari tertinggi 17 poin untuk perlindungan penumpang dewasa dan 15 dari maksimal 49 untuk perlindungan penumpang anak kecil.

Baca Juga: Toyota Hyryder, SUV Hybrid Hasil Kolaborasi dengan Suzuki Telah Hadir di Pasar India

Hasil yang diperoleh ini lebih baik dibandingkan pengujian yang dilakukan sebelumnya. Saat itu Suzuki S-Presso yang dibuat dan dijual di India mendapatkan nol bintang.

Hasil buruk uji tabrak Suzuki S-Presso ini karena minimnya perlindungan pada bagian leher yang terlihat di boneka uji sebagai penumpang depan. Hal senada juga tampak di untuk pengemudi dan area dada.

Sementara itu, Suzuki Indonesia dikabarkan siap merilis mobil berdimensi mini untuk pasar Tanah Air. Yaitu Suzuki S-Presso.

Meski belum terdapat informasi resmi dari carmaker, Suzuki S-Presso diperkirakan akan dibanderol di bawah Rp 200 jutaan.

Baca Juga: Segera Masuk Indonesia, Harga Mobil Suzuki S-Presso Belum Tembus Rp 200 Juta?

"Harganya tidak sampai Rp 200 juta. Tipe manual Rp 155 juta, sementara jenis matik Rp 164 juta," ujar seorang wiraniaga anonim kepada Suara.com.

Berdasarkan informasi yang diterima, Suzuki S-Presso akan hadir dalam empat pilihan warna, yakni biru, silver, orange, dan merah.

Komentar