Suzuki Baleno Terbaru Dipacu Mesin Ertiga, SIS: Lebih Irit BBM

Liberty Jemadu
Suzuki Baleno Terbaru Dipacu Mesin Ertiga, SIS: Lebih Irit BBM
Mesin Suzuki Baleno sama dengan pada Ertiga. Disebut lebih irit. [Antara]

Mesin Suzuki Baleno terbaru sudah terbukti lebih irit saat digunakan pada Ertiga.

Suara.com - Head of Brand Development & Marketing Research 4W di PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel memberikan alasan terkait penggunaan mesin yang serupa dengan Suzuki Ertiga, yakni K15B pada All New Suzuki Baleno.

Ia mengakui mesin Suzuki Baleno sebelumnya sudah digunakan pada Ertiga, yakni K15B. Mesin ini dia klaim sudah terbukti efisien atau lebih irit bahan bakar dalam penggunaan di Indonesia.

"Mesin ini memang juga digunakan oleh Ertiga, karena memang mesin ini sangat cocok dengan Indonesia serta efisiensi bahan bakar yang cukup menggembirakan," ungkap Harold Donnel dalam keterangan resminya, Rabu (17/8/2022).

Dia juga menjelaskan bahwa, Suzuki New Baleno didesain bukan untuk mencari performa, melainkan kendaraan yang akan menyasar konsumen wanita ini dibuat untuk nyaman dikendarai.

Baca Juga: New Suzuki Baleno Memiliki Versi Hybrid, Mengapa Tidak Dibawa ke Indonesia?

"Real buyer tidak berubah dengan sebelumnya, target market 55 persen itu wanita. Maka dari itu,nuansa kewanitaan dari kendaraan ini sangat kental," ujar Harold.

All New Suzuki Baleno yang diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 ini memiliki serangkaian perubahan dari pendahulunya, mulai dari bagian eksterior hingga bagian sisi dalam hingga urusan fitur.

Pada bagian luar, mobil ini hadir dengan tampilan yang terlihat sangat elegan meski digunakan oleh wanita sebagai target khususnya. Mobil ini sudah dilengkapi dengan

Keunggulan lainnya juga bisa dilihat dari tampilan eksterior yang elegan. Bagian luar dari mobil ini diketahui memiliki New LED Projector with 3 Point Signature LED Lamp with Guide Me Light with Auto, Headlight, New LED Fog Lamp & New Bezel Fog Lamp, New Front & Rear Bumper, dan New Rear Comb serta New Upper Front Grille Design.

Tidak hanya sampai disitu, mobil hatchback ini juga memiliki Additional Extension Lamp, New Parking Sensor + Rear Camera, New Roof-end Spoiler, New Window Chrome Garnish Ornament, New Dual Tones Polished 16” Alloy Wheel, dan terakhir adalah New Electric Foldable ORVM.

Baca Juga: Terima Penyegaran, Simak Detail Ubahan New Suzuki Baleno Terbaru di GIIAS 2022

Bagian dalam kendaraan ini juga mendapatkan sentuhan baru, seperti New Dashboard Design, New 3 Dimensional Design Seat + Woven Fabric with Stylish Blue Accent, New Satin Silver Ornament AC List, New Front USB and Accessory Socket.

Komentar