Untuk Pencinta Roda Dua di Jakarta, Bandung, Bali dan Medan, Ikuti Program Market Test Skuter Listrik Yamaha E01

RR Ukirsari Manggalani
Untuk Pencinta Roda Dua di Jakarta, Bandung, Bali dan Medan, Ikuti Program Market Test Skuter Listrik Yamaha E01
Yamaha E01 saat berlangsung media test ride, masyarakat luas juga bisa memperoleh kesempatan ini [PT YIMM].

Usah khawatir, uji berkendaraan memiliki target peserta 4.000 orang yang dimulai November tahun ini.

Suara.com - Yamaha mendorong pencapaian Carbon Neutral dalam rantai bisnis perusahaan, salah satu implementasinya adalah program market test untuk kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) buatannya, Yamaha E01.

Yamaha’s Long Term Vision 2050 atau visi jangka panjang Yamaha itu mengacu pada tiga poin, yaitu Advancing Robotics, Re-thinking Solution, dan Transforming Mobility atau ART for Human Possibilities.

Silakan hubungi dealer Yamaha terdekat di Jakarta, Medan, Bali, dan Bandung untuk berpartisipasi dalam pengujian motor listrik ini [PT YIMM].
Silakan hubungi dealer Yamaha terdekat di Jakarta, Medan, Bali, dan Bandung untuk berpartisipasi dalam pengujian motor listrik ini [PT YIMM].

Nah, dari bagian Transforming Mobility, PT Yamaha Indonesia Motor Manunfacturing menggelar market test Yamaha E01. Tujuannya mendapatkan masukan dari konsumen sebagai dasar dalam menghadirkan kendaraan EV yang lebih sesuai. Tujuannya menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia di masa yang akan datang.

"Hari ini, kita memiliki E01 untuk dilakukan test ride, yang mengawali proyek Proof of Concept untuk pasar Indonesia. Kami akan melihat sejauh mana motor konsep ini dapat diterima, dan apakah motor konsep ini sudah cukup baik dengan berbagai keunikannya dalam menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia," jelas Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dikutip dari rilis resmi Yamaha Indonesia sebagaimana diterima Suara.com.

Baca Juga: Venna Melinda Nasehati Verrel Bramasta Agar Tak Durhaka:Ayo Berubah!

Ada 20 unit E01 yang disediakan untuk diuji coba masyarakat umum. Tahap awal akan berlangsung di empat kota besar di Indonesia. Yaitu Jakarta, Bandung, Bali, dan Medan. Total target peserta 4.000 orang yang dimulai November tahun ini.

Adapun alasan pemilihan kota-kota ini sebagai lokasi uji E01 karena dinilai merepresentasikan karakter jalan, medan geografis, cuaca, suhu udara, serta tingkat eksistensi pengguna EV yang beragam sebagai bahan evaluasi dari market test itu sendiri.

Cara pendaftaran bagi para peminat partisipan pengujian di Jakarta, Bandung, Bali dan Medan untuk E01 adalah:

  • Pendaftaran online melalui link maupun QR code yang tersedia di dealer Yamaha ataupun aplikasi My Yamaha Motor
  • Mendapatkan balasan melalui email atau pesan WhatsApp
  • Datang ke Flagship Shop atau Sentral Yamaha untuk memenuhi persyaratan administrasi yang dibutuhkan
  • Memulai uji kendara E01
  • Isi ulang baterai di fasilitas Fast Charger yang tersedia di DDS maupun Sentral Yamaha
  • Jika mengalami kendala pada saat melakukan uji kendara, layanan dalam bentuk Service Kunjung Yamaha (SKY) maupun Yamaha Emergency Service 24 (YES 24) telah disiagakan
  • Informasi lebih lanjut terkait program market test E01 hubungi contact center Yamaha di nomor 021 2457 5555 atau 021 461 8000.