GIIAS 2022 Semarang Resmi Dibuka, Suguhan Otomotif Seru Tersedia Sampai Akhir Pekan

RR Ukirsari Manggalani
GIIAS 2022 Semarang Resmi Dibuka, Suguhan Otomotif Seru Tersedia Sampai Akhir Pekan
Pameran GIIAS 2022 Semarang resmi dibuka Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Sumarno didampingi Plt. Kepala Bapenda Jawa Tengah, Eddy Sulistiyo Bramiyanto, Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jateng, Padmasari Mestikajati, Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dan Ketua Penyelenggara Pameran, Rizwan Alamsjah [Gaikindo/Seven Events].

Berlokasi di Marina Convention Center, warga Semarang dan sekitarnya jangan lupa bertandang ke mari.

Suara.com - Pameran otomotif akbar GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 Semarang resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Sumarno didampingi Plt. Kepala Bapenda Jawa Tengah, Eddy Sulistiyo Bramiyanto, Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jateng, Padmasari Mestikajati, Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dan Ketua Penyelenggara Pameran, Rizwan Alamsjah.

Dikutip dari rilis resmi sebagaimana diterima Suara.com, Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, menyatakan alasan pemilihan Jawa Tengah sebagai daerah tempat penyelenggaraan GIIAS.

Sirene penanda GIIAS 2022 Semarang The Series resmi dibuka hari ini, Rabu (23/11/2022) [Gaikindo/Seven Events].
Sirene penanda GIIAS 2022 Semarang The Series resmi dibuka hari ini, Rabu (23/11/2022) [Gaikindo/Seven Events].

"Kehadiran GIIAS Semarang bukan tanpa alasan, pencatatan distribusi kendaraan bermotor Jawa Tengah pada 2021 mencapai delapan persen dari distribusi secara nasional, dan saat ini Jawa Tengah berada di posisi keempat dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021," paparnya.

Catatan ini menjadikan Semarang menjadi kota yang sangat potensial untuk pertumbuhan industri otomotif.

Baca Juga: Lepas Andreas Ado, PSIS Semarang Diserbu Panser Biru, Eks Pemain PSIS Youth Ikut Terseret Jadi Perbandingan

"Kami meyakini dengan penyelenggaraan GIIAS Semarang, akan mampu memberikan dorongan untuk pencatatan capaian industri otomotif di provinsi Jawa Tengah," tandas Yohannes Nangoi.

Sementara Sekretaris Daerah Jawa Tengah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pameran otomotif GIIAS di Semarang.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi terselenggaranya event ini. Situasi COVID-19 mereda, event-event pameran seperti ini tentunya semakin kondusif untuk kami selenggarakan bersama. Kami mendukung pameran otomotif seperti ini. Selain menjadi wahana edukasi, sosialisasi dan tentunya marketing yang efektif, event GIIAS ini juga dapat menjadi faktor penggerak ekonomi nasional dan daerah," ungkap Sumarno.

Tampil perdana di Semarang, GIIAS 2022 menghadirkan teknologi dan produk terbaru dari sembilan brand kendaraan penumpang. Yaitu Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling.

Enam merek sepeda motor juga akan memamerkan produk terkininya dari 6 merek, Benelli, Keeway, Exotic Bike, Pacific E-series, Polytron, dan United E-Motor.

Baca Juga: Pelantikan Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu 30 Januari 2023, Dihadiri Megawati Soekarnoputri

Bagi pengunjung, silakan bertandang pukul 11.00 – 21.00 WIB pada hari kerja dan pukul 10.00 – 21.00 WIB pada akhir pekan, dengan harga tiket masuk GIIAS Semarang 2022 Rp 15.000 pada hari kerja dan Rp20.000 pada akhir pekan.

Jangan lupa, area test ride dan test drive membentang sejauh 2 km, menjadi yang terpanjang dalam GIIAS 2022 di mana pun.