Musim Durian Tiba, Dapalan dan Dapihe Mendadak Populer

Musim Durian Tiba, Dapalan dan Dapihe Mendadak Populer

Talaud, Barta1.com – Dua desa di Kecamatan Tampan’amma, Kabupaten Kepulauan Talaud yakni Dapalan dan Dapihe mendadak populer. Ada apa gerangan? Bukan karena sorotan ribuan pasang mata atas objek wisata Watumbarian dan Babarolo di Dapalan dan Air terjun Hapu yang lagi digarap di Dapihe. Atau tradisi makan pinang yang hingga saat ini masih awet tak dimakan usia.

Ternyata, buah durian (Dhurio Zibhetinus) yang membuat dua desa ini menjadi tranding topik kurang lebih sepekan terakhir. Dari hasil penelusuran di lapangan, banyak warga desa tetangga yang menyambangi dua desa ini untuk berburu Raja dari segala buah (King of fruit) ini. Bahkan ada yang jauh – jauh menyebrangi lautan dari pulau seberang karena ingin menyantap daging durian ini. Hal ini diamini oleh Kepala Desa Dapalan, Musa Tundu.

“Desa Dapalan dan Dapihe saat ini top sekali. Selain objek wisata, hasil kebun yaitu buah durian yang berlimpah dan rsanya yang enak membuat nama desa menjadi sangat popular,” kata Musa, Minggu (26/01/2020).

Terkini

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS