Peduli Gempa Palu, Universitas Andalas Gelar Turnamen Golf

Madinah
Peduli Gempa Palu, Universitas Andalas Gelar Turnamen Golf
Ilustrasi golf. [Shutterstock/Serg Shalimoff]

Uang yang terkumpul akan diserahkan kepada korban gempa Palu, Sulawesi Tengah.

Suara.com - Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat, sukses menggelar Accountino Golf Tournament memperebutkan piala Dekan FE UNAND. Event ini diikuti 156 peserta dan bertujuan menggalang dana bagi korban bencana alam dan mahasiswa yang tak mampu.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat, Harif Amali Rivai (FE UNAND) mengaku puas dengan digelarnya ajang tersebut.

"Tujuan digelarnya accounting golf tournament adalah untuk mengumpulkan para alumni dan menggalang dana, utamanya untuk membantu bagi para mahasiswa yang ekonominya belum mampu. Selain itu, dana yang terkumpul di event ini, juga untuk membantu korban bencana alam. Seperti gempa dan tsunami di Palu, Sulteng. Sebelumnya, Universitas Andalas juga sudah mengirim bantuan ke Palu, dalam bentuk lain, daging rendang. Dan dilakukan berkala hingga sebanyak satu ton. Unand sangat perhatian dan peduli pada korban bencana alam, kami juga memberi kan kesempatan pada mahasiswa di Palu yang pengin pindah ke kampus kami. Unand tidak hanya peduli pada bencana yang terjadi di Palu ditahun 2018 ini saja, tapi sebelumnya juga, semisal peristiwa tsunami Aceh di tahun 2004 ," terangnya di kawasan Sentul, Jawa Barat.

Dekan FE Universitas Andalas Harif Amali Rivai.
Dekan FE Universitas Andalas Harif Amali Rivai.

Even ini dibagi tiga kategori peserta, alumni fakultas ekonomi, alumni akuntansi dan umum.

"Mengingat event ini adalah memperebutkan kejuaraan Dekan FE Unand, ke depannya akan berdiri sendiri sebagai tournament," terang Armen selaku ketua panitia pelaksana Accountino Golf Tournament (AGT).

Sementara Ketua Forum Komunikasi Keluarga Besar Akuntan FE UNAND (FKKBA) Dodi Masykur menyebut kegiatan ini merupakan rangkaian acara dan peringatan ke-40 tahun jurusan akuntansi.

"Kegiatan ini, sebagai salahsatu wadah kami menghimpun dana disamping juga untuk silahturahmi sesama alumni, khususnya alumni akuntansi. Dan niat awalnya buat mengumpulkan para akuntan," tutupnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS