McDonald's Gelar Kompetisi Futsal Tahunan unuk Anak-Anak SD

Ade Indra Kusuma
McDonald's Gelar Kompetisi Futsal Tahunan unuk Anak-Anak SD
McDonald's gelar kompetisi futsal [Suara.com/Annisya]

Dalam kejuaraan McDonald's Junior Futsal Championship (MJFC), anak-anak belajar untuk bermain layaknya pemain profesional.

Suara.com - McDonald's kembali menggelar kompetisi futsal untuk anak-anak sekolah dasar bertemakan "McDonald's Junior Futsal Championship (MJFC)". Event yang diselenggarakan untuk kedelapan kalinya ini berlangsung setiap hari Minggu mulai 21 Oktober - 18 November 2018.

Dalam kejuaraan futsal ini, anak-anak belajar untuk bermain layaknya pemain profesional. Tak hanya diajarkan seputar teknis bermain futsal yang benar, tetapi yang lebih penting adalah mengajarkan bagaimana berjuang bukan hanya karena untuk menang namun harus diiringi dengan kerja keras, saling menghargai, semangat kerjasama, jujur dan sportivitas.

"Melalui kompetisi MJFC ini, kami berharap anak-anak Indonesia dapar belajar menerima kemenangan atau kekalahan dalam sebuah pertandingan," ujar Associate Director of Communications McDonald's Indonesia, Sutji Lantyka di McDonald's Sarinah, Jumat (19/10/18).

MJFC tahun ini akan kembali diadakan di tiga kota yaitu Jakarta, Bandung dan Surabaya. Sebanyak 192 tim sudah berpartisipati untuk mengikuti kegiatan tahunan ini, dengan total peserta mencapai 2.340 anak-anak dengan kisaran umur 11 - 13 tahun atau kelas 5 - 6 Sekolah Dasar.

Sementara itu, kick-off sekaligus babak penyisihan wilayah Barat akan diadakan pada Minggu 21 Oktober di Spartan Futsal Arena, Flavor Bliss, Alam Sutera, Tanggerang Selatan. Babak penyisihan wilayah Timur diselenggarakan Minggu 28 Oktober di Futsal Indonesia, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Untuk wilayah Bandung digelar di Progresif Futsal Arena pada 4 November, dan wilayah Surabaya digelar di Bhaskara Futsal, pada 11 November 2018.

Tak hanya itu, tim yang mendapatkan juara satu akan mendapatkan scholarship bersama mantan pemain Persija Jakarta sekaligus mantan Kapten Timnas Indonesia, Vennard Hutabarat dan juga berkesempatan coaching clinic dengan Timnas Futsal Indonesia yaitu Ismail dan Tegus Limas Sarendra. [Annisya Heriyanti]
 

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS