Kiranti Dukung Desainer Indonesia di Ajang New York Fashion Week

Ferry Noviandi
Kiranti Dukung Desainer Indonesia di Ajang New York Fashion Week
4 Desainer Indonesia yang akan tampil di New York Fashion Week 2019. (Indonesia Fashion Gallery)

Ada empat desainer Indonesia yang akan tampil di ajang New York Fashion Week.

Suara.com - Acara pembukaan ajang New York Fashion Week telah dihelat di New York, Amerika Serikat pada 16 Januari lalu. Sejumlah karya dari para desainer ternama Indonesia ikut dihadirkan dalam acara tersebut.

Acara yang berlangsung di ruang Pancasila di KJRI, New York dipenuhi oleh para pecinta fashion dari Amerika Serikat. Mereka pun terlihat puas melihat beberapa rancangan dari empat desainer Indonesia seperti Dian Pelangi, Itang Yunasz, 2 Madison Avenue by Maggie Hutauruk Eddy dan Alleira Batik.

Acara bertajuk "New York Fashion Week: The Shows" ini bisa dibilang sebagai ajang pemanasan sekaligus memperkenalkan desainer Indonesia dengan karyanya, yang akan tampil di New York Fashion Week, 7 Februari mendatang.

Rancangan karya desainer Indonesia. (Indonesia Fashion Gallery/IFG)
Rancangan karya desainer Indonesia. (Indonesia Fashion Gallery/IFG)

"Preview yang tadi kami lihat benar-benar luar biasa. Saya tidak sabar untuk melihat keseluruhan koleksinya pada New York Fashion Week," Kata Nicole Doswell, seorang Media Relation, dalam rilis yang diterima Suara.com, baru-baru ini.

Sedikit bocoran, Dian Pelangi akan menampilkan koleksi terbaru dengan tajuk #SOCIALOVE. Sedangkan Itang Yunasz akan menampilkan koleksi terbarunya bertema Tribal Diversity. Itang mengangkat Corak Ikat Sumba yang dicetak di atas kain Lace, Silk dan bordir dalam desain bohemian.

2 Madison Avenue by Maggie Hutauruk Eddy akan menampilkan koleksi dengan tema Seventh Earth, yang merupakan corak tradisional dengan motif cerah.

Sementara Alleira Batik akan mengusung tema Puspa, yang terinspiasi dari eksostisme dan keindahan bunga-bunga Bali.

"Sebagai kelanjutan dari Wardah Fashion Journey, yang merupakan bentuk dukungan Wardah terhadap industri kreatif dalam bidang kosmetik dan mode. Untuk ketiga kalinya Wardah akan berpartisipasi dalam New York Fashion Week 2019. Kesempatan ini merupakan kehormatan bagi Wardah untuk dapat menampilkan perancang busana Indonesia seperti Dian Pelangi dan Itang Yunasz. Dalam peragaan busana ini Wardah dan desainer terpilih akan berbagi perspektif mengenai kecantikan wanita Indonesia melalui pertunjukan kecantikan dan mode," kata Elsa Maharani, Manajer Public Relation Wardah.

Acara ini didukung penuh oleh KJRI, Riviere Agency, Kiranti dan Wardah. Dan perhelatan tahun ini menjadi yang pertama kalinya bagi produk minuman kesehatan perempuan Kiranti.

Salah satu rancangan karya desainer Indonesia. (Indonesia Fashion Gallery/IFG)
Salah satu rancangan karya desainer Indonesia. (Indonesia Fashion Gallery/IFG)

"Merupakan kebanggaan luar biasa saat karya-karya anak bangsa dapat tampil di panggung dunia, seperti event New York Fashion Week (NYFW) ini. Brand Kiranti sebagai produk asli Indonesia sangat mendukung talenta-talenta hebat khususnya kaum perempuan," jelas Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing OT Group.

"Kiranti yang mengkampanyekan tema 'Perempuan Hebat' bermitra dengan IFG menghadirkan karya- karya terbaik dari Indonesian Diversity di panggung NYFW," sambung Harianus dengan penuh antusias.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS