Ridwan Kamil Dukung Film Dilan 1991, Dukung Perfilman Indonesia

Ferry Noviandi
Ridwan Kamil Dukung Film Dilan 1991, Dukung Perfilman Indonesia
Ridwan Kamil dan Vanesha Prescilla [Sumarni/Suara.com]

Ridwan Kamil menjadikan Kota Bandung sebagai movie maker friendly city.

Suara.com - Kota Bandung dipilih menjadi tempat untuk menggelar acara Gala Premier Film Dilan 1991, pada 24 Februari lalu. Hari itu juga ditetapkan sebagai Dilan Day, sekaligus diresmikanya Taman Dilan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Bukan tanpa alasan Bandung dipilih menjadi tempat Gala Premier Film Dilan 1991. Karena film Dilan 1990 dan Dilan 1991 yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Precilla memang mengambil lokasi di Bandung. Hal itu juga yang menjadi alasan Ridwan Kamil mau mendukung film Dilan, karena film garapan Fajar Bustomi itu dianggap mampu mempromosikan Kota Bandung.

"Saya hanya mau terlibat kalau ada relevansinya dengan Kota Bandung dan Jawa Barat. Saya begitu untuk support marketing dari yang saya pimpin. Kalau nggak nyambung, nggak relevan, nggak ada alasan saya mendukung atau terlibat. Tapi saya ada di kota ini, ada di provinsi ini, ya saya mendukung selain continuity itu," jelas Ridwan Kamil, baru-baru ini.

Sikap Ridwan Kamil terhadap film Indonesia didukung oleh Wafer Tango, salah satu sponsor utama film Dilan 1991. Menurut Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua gagasan Ridwan Kamil sangat positif karena mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia, khususnya bidang perfilman.

"Kami sangat antusias dalam mendukung misi Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) untuk menjadikan Bandung sebagai movie maker friendly city," kata Harianus.

Ridwan Kamil dan cast Film Dilan 1991 kolase (Suara.com/ Wahyu Tri Laksono/ Instagram @dilan199_1)
Ridwan Kamil dan cast Film Dilan 1991 kolase (Suara.com/ Wahyu Tri Laksono/ Instagram @dilan199_1)

Untuk menyambut film Dilan 1991, wafer Tango membuat edisi khusus dengan mengeluarkan desain eksklusif bertema Dilan 1991 di kemasan wafer Tango pouch varian rasa coklat dan vanila. Wafer Tango mengeluarkan 12 seri desain berbeda, delapan seri desain di antaranya berpasangan, empat seri desain di varian coklat dan empat seri desain di varian vanila.

Film Dilan 1991 diharapkan mampu meraih tujuh penonton, melebihi prekuelnya, Dilan 1990 yang mampu menggaet lebih dari enam juta penonton. Film yang diangkat dari novel Pidi Baiq ini akan resmi dirilis di seluruh bioskop Indonesia pada 28 Februari 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS