Lomba Foto Sekaligus Mendukung Perlindungan Satwa di IAPC 2019

Ferry Noviandi
Lomba Foto Sekaligus Mendukung Perlindungan Satwa di IAPC 2019
Tingkah lucu satwa liar kepoin fotografernya. (Twitter/@Polychromantium)

Acara bertema "Roadshow IAPC 2019: Explore the History of Taman Safari Bogor" akan digelar pada 14 September 2019.

Suara.com - Taman Safari Indonesia (TSI) Group menggelar kompetisi foto bertajuk Animal Photo Competision (IAPC) 2019. Selain menyalurkan hobi foto ]grafi, ajang ini juga sekaligus untuk mendukung perlindungan satwa langka.

Acara ini bertema "Roadshow IAPC 2019: Explore the History of Taman Safari Bogor" dan akan digelar pada 14 September 2019. Ini merupakan gelaran roadshow kedua dari rangkaian IAPC 2019, setelah roadshow pertama di Bali Safari pada 24 Agustus 2019 lalu.

"Kami ingin membangkitkan kenangan historis lomba foto satwa di Taman Safari Bogor," ujar Hans Manansang, Ketua Penyelenggara IAPC 2019, seperti dalam rilis yang diterima Suara.com.

Launching IAPC 2019 di Jakarta Aquarium. [Taman Safari Indonesia]
Launching IAPC 2019 di Jakarta Aquarium. [Taman Safari Indonesia]

Lalu bagaimana cara untuk ikut dalam kompetisi ini? Apakah harus seorang fotografer terkenal dan memiliki kamera DSLR canggih? Cukup mudah untuk mengikuti IAPC 2019. Soal kamera, ponsel pintar dengan kamera yang keren pun cukup.

IAPC 2019 turut menyediakan panggung bagi penggemar mobile photography dengan mengadakan lomba foto "Aku dan Satwa" khusus Instagram.

"Jadi sebenarnya tak ada alasan bagi kita semua untuk tidak mendukung perlindungan satwa melalui IAPC ini," ungkap Hans Manansang.

Pada 14 September 2019 mendatang, bakal ada keseruan dan kemeriahan bagi para peserta. Mereka akan diberikan pengetahuan seputar konservasi yang dilakukan Taman Safari Bogor. Belum lagi, ditambah dengan obrolan santai soal fotografi satwa.

Untuk mendaftar IAPC 2019 di Bogor, peserta wajib membayar biaya pendaftaran melalui aplikasi LinkAja. Peserta cukup me-scan barcode yang ada di akun Instagram unit-unit Taman Safari Indonesia, Canon Indonesia, dan id-photgrapher. Saat acara, peserta cukup menunjukkan bukti pembayarannya untuk dapat mengikuti lomba sekaligus berkesempatan memenangkan hadiah total ratusan juta Rupiah.

Kompetisi ini menjadikan konservasi sebagai kegiatan yang menyenangkan. Sebab, para peserta bisa leluasa mencari momen-momen berharga dari satwa yang bebas berkeliaran di Taman Safari Bogor. Momen yang akan menyadarkan kita semua bahwa konservasi satwa liar itu penting untuk Indonesia yang memiliki sekitar 300 ribu jenis satwa liar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS