Begini Hidup Sehat Ala Sharp

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Begini Hidup Sehat Ala Sharp
Sharp di CFD. [Sharp Electronics Indonesia]

Salah satu dampak pemanasan global yang terasa nyata adalah penipisan pelapisan ozon.

Suara.com - Salah satu dampak pemanasan global yang terasa nyata adalah penipisan pelapisan ozon. Oleh karena itu, untuk mencegah terkikisnya lapisan ozon dibutuhkan kesadaran masyarakat dan keterlibatan semua pihak.

PT Sharp Electronics Indonesia pun menggelar kampanye Plasmacluster Healthy Air for Healthy Life lewat ajang Car Free Day (CFD). Rangkaian acara ini merupakan gabungan antara cause promotion dan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) milik Sharp Indonesia yang dirancang untuk memperingati Hari Ozon Sedunia.

Puncak dari kampanye ini sendiri ditandai dengan Green Fun Walk sepanjang kurang lebih 1 km mengitari Sudirman dan Semanggi.

"Polusi udara di kota-kota besar seperti Jakarta yang tak kunjung usai, kebakaran hutan yang terjadi di Amazon dan Pulau Sumatera yang berdampak kabut asap hingga Kalimantan, dan banyak lagi kasus-kasus lainnya yang terjadi akibat pemanasan global. Maka dari itu, Sharp Indonesia hari ini hadir untuk mengembalikan kesadaran masyarakat tentang pentingnya merawat lingkungan," ucap Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Suara.com.

Selain CFD, kampanya ini juga melibatkan anggota Sharp Greenerator yang langsung turun ke jalan untuk menyosialisasikan dampak pemanasan global seraya menginformasikan cara menanggulanginya.

Di sisi lain, acara ini juga mengingatkan kembai masyarakat agar lebih cermat dalam memilih produk-produk elektronik ramah lingkungan.

Sharp di CFD. [Sharp Electronics Indonesia]
Sharp di CFD. [Sharp Electronics Indonesia]

Konsep sehat yang dimaksud mengacu pada teknologi ion Plasmacluster yang banyak ditanamkan dalam produk-produk Sharp Indonesia, seperti Air Purifier, AC, lemari es, dan sebagainya.

AC keluaran Sharp kini juga telah dibekali dengan teknologi J-Tech Inverter yang mampu menghasilkan langkah pendinginan lebih banyak. Hasilnya, pendinginan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, sehingga pemakaiannya tidak boros energi.

Lewat kampanye Plasmacluster Healthy For Healthy Life diharapkan dapat menggugah masyarakat untuk bersama-sama memerangi dampak pemanasan global dan kelak menciptakan kondisi Bumi yang lebih baik.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS