Sharp Luncurkan LED Televisi dengan Harga Setara Mobil

Dythia Novianty | Ismail
Sharp Luncurkan LED Televisi dengan Harga Setara Mobil
Peluncuran televisi Aquos 8K Sharp di Bali, Jum'at (15/2/2019). [Suara.com/Ismail]

Sharp kembali memberi kejutan kepada para pecintanya dengan meluncurkan produk elektronik berupa smart LED TV dengan kelas premium.

Suara.com - Sharp kembali memberi kejutan kepada para pecintanya dengan meluncurkan produk elektronik berupa smart LED TV dengan kelas premium dengan kualitas gambar yang lebih jelas dan menyerupai aslinya. PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) memberi nama produk tersebut Aquos 8K terdiri dari tiga ukuran, yaitu 60 inci, 70 inci, hingga 80 inci.

National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronic Indonesia Andry Adi Utomo mengaku, produknya diciptakan dengan menggunakan kualitas di atas 4K yang menghasilkan gambar dengan resolusi sangat tajam hingga sekitar 33 juta piksel atau setara dengan 16 kali piksel.

"Dari segi penyajian warna, teknologi ini mampu memproduksi hingga 138 persen warna yang lebih kaya dari model sebelumnya dengan pencahayaan 13 kali lebih terang," ungkap Andry di peluncuran produk 8K, di Nusa Dua, Bali, Jum'at (15/2/2019).

Karena memiliki tehnologi yang tercanggih harga yang ditawarkan pun relatif mahal bahkan setara dengan harga satu mobil. Untuk ukuran 60 inch dengan kisaran harga pasar sebesar Rp 90 juta, ukuran 70 inch dengan harga Rp 130 juta dan ukuran 80 inch seharga Rp 250 juta.

Peluncuran televisi Aquos 8K Sharp di Bali, Jum'at (15/2/2019). [Suara.com/Ismail]
Peluncuran televisi Aquos 8K Sharp di Bali, Jum'at (15/2/2019). [Suara.com/Ismail]

"Kami menargetkan di tahun pertama terjual 100 unit," sambungnya.

Diakuinya, produk tersebut tidak dikhususkan kepada masyarakat umum, Sharp melirik komunitas dan para pecinta gamers.

"Kita mendekati komunitas yang belanja bukan berdasarkan harga. Juga jual ke gamers, karena mereka suka (kualitas gambar) yang mendekati realita," jelasnya.

Namun di masa yang akan datang, Andry memastikan, produknya akan banyak dicari karena tehnologi ecosystem 8K sangat berguna untuk pengembangan bisnis yang melibatkan beberapa perusahaan dan organisasi seperti Kesehatan, Keamanan, dan pendidikan.

"Kita berharap ekosistemnya kuat, dalam lima tahun bisa (mengembangkan 8K), dipengaruhi industri," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS