DClinic Buka Pusat Kesehatan dan Vitalitas Pertama di Indonesia

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
DClinic Buka Pusat Kesehatan dan Vitalitas Pertama di Indonesia
Pembukaan dClinic. (Dok. dClinic)

DClinic akan fokus dalam melayani proses rehabilitasi pasien.

Suara.com - Dunia kesehatan di Indonesia terus berkembang. Hal ini terlihat dari hadirnya pusat kesehatan dan vitalitas berbasis klinis yang menyediakan layanan rehabilitasi untuk pasien setelah menjalani operasi besar dan kecil.

Sebelumnya, jalur perawatan kesehatan tradisional tidak terlalu fokus dalam melayani proses rehabilitasi pasien. Hal inilah yang membuat dClinic dan JHL akhirnya bekerjasama untuk membuat pusat kesehatan dan vitalitas di kawasan Carstensz Residence, BSD, Tangerang Selatan.

CEO dClinic, Dr. Richard Satur, dalam siaran pers yang diterima Suara.com, mengungkap bahwa sebagai perusahaan layanan kesehatan dan vitalitas berbasis klinis pertama yang didukung oleh Clinical Blockchain, dClinic diharapakan bisa membantu memberikan layanan tepat sasaran yang memberikan penghargaan kepada pasien dan penyedia untuk partisipasi dan kepatuhan mereka dalam rencana vitalitas mereka.

"Sudah terlalu lama perawatan kesehatan mengambil jalur pemberian layanan tradisional dari tahun ke tahun, pemerintah di seluruh dunia telah menunjukkan bahwa ini tidak mudah secara berkelanjutan," jelas dia.

Lebih lanjut Dr. Richard mengatakan, jika layanan dClinic terbaru untuk kesehatan dan vitalitas ini secara khusus ditujukan untuk pasar rehabilitasi sehingga lebih efektif dalam melakukan perawatan, baik dari segi biaya maupun sektor kesehatan secara keseluruhan.

Selain itu, nantinya layanan kesehatan dan vitalitas di dClinic, kata Dr. Richard, akan lebih melibatkan keluarga dan teman dalam rehabilitasi pasien. Serta, menciptakan sistem yang memungkinkan seluruh tim kesehatan terlibat.

dClinic juga akan menyediakan layanan khusus untuk pasar pariwisata medis. Selain itu, dalam hal ini, Deloitte, akan menyiapkan dan mengawasi tata kelola perusahaan untuk dClinic. Sementara JHL akan menawarkan keahliannya dalam proses pembangunan, villa, dan masyarakat yang mempromosikan visi dClinic.

"JHL telah menjadi pemimpin dalam mengembangkan proyek yang simpatik terhadap lingkungan, komunitas, dan kesejahteraan pengguna. Kini, bermitra dengan dClinic untuk menciptakan pusat dan ruang vitalitas dan kebugaran," ujar Founder JHL Group, Jerry Hermawan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS