Bionime Perkenalkan Tes Deteksi Diabetes Terintegrasi Internet

Iwan Supriyatna
Bionime Perkenalkan Tes Deteksi Diabetes Terintegrasi Internet
Bionime Corporation yang berasal dari Taiwan memperkenalkan sejumlah alat kesehatan terintegrasi internet.

"Kemampuan integrasi dan analisa data tersebut memungkinkan bagi individu pengguna untuk mendapatkan saran perawatan kesehatan,"

Suara.com - Setiap tahun, jumlah penderita diabetes di Indonesia menunjukkan tren peningkatan hingga sekira 40 persen. Guna mencegah penyakit gula atau kencing manis tersebut, diperlukan pola hidup yang sehat melalui asupan makan yang baik dan rajin berolah raga.

Selain itu dibutuhkan setiap individu setidaknya melakukan deteksi dini terhadap diri sendiri untuk mengetahui dan melakukan pencegahan terhadap kemungkinan munculnya penyakit gula atau kencing manis tersebut.

Finder & CEO Bionime Coorporation Roy Huang mengatakan, Bionime Corporation yang berasal dari Taiwan memperkenalkan sejumlah alat kesehatan terintegrasi yang dapat dioperasikan dengan mudah oleh individu antara lain Rightest CARE DMS, Rightest CARE Clinic App, Rightest CARE App dan Rightest Smart Meter (Seri Rightest POCT & Bluetooth).

"Keseluruhan alat tes kesehatan tersebut adalah kombinasi Internet of Medical Things (IoMT) terbaru dengan dukungan teknologi dan integrasi solusi kesehatan digital sehingga mampu mengumpulkan informasi secara tepat dan melakukan analisis terhadap seluruh rekaman kesehatan elektronik (EHR)," kata Huang dalam keterangannya, Senin (21/10/2019).

Baca Juga: Waspada! Sarapan sebelum Olahraga Justru Picu Diabetes dan Darah Tinggi

Huang menuturkan, kemampuan integrasi dan analisa data tersebut memungkinkan bagi individu pengguna untuk mendapatkan saran perawatan kesehatan, informasi farmasi, maupun lembaga layanan kesehatan lainnya berdasarkan ide perawatan masyarakat.

"Hal ini semakin dipermudah melalui penggunaan Rightest Coin, pengguna akhir, penyedia layanan kesehatan, dan bisnis dapat dengan bebas bertukar produk dan layanan perawatan kesehatan dalam ekosistem kesehatan sehingga mudah dijangkau pengguna produk ini," ucap Huang.

Rightest Coin adalah mata uang virtual yang diperuntukan bagi layanan kesehatan sehingga tidak merepotkan bagi pengguna. Mata uang virtual ini telah diterapkan untuk penggunaan transaksional sebagai pengganti mata uang fisik pada lebih dari seribu apotek di wilayah Asia-Pasifik maupun lembaga kesehatan yang ditunjuk pemerintah di kawasan Asia-Pasifik.

Huang menyebut, saat ini lebih dari seribu lembaga mendukung sistem yang dikembangkan Bionime Corporation, menjadikannya salah satu platform kesehatan paling unik dan terspesialisasi di dunia dalam bidang diabetes dan manajemen penyakit kronis.

Bionime Corporation didirikan pada April 2003, di Kota Dali, Kabupaten Taichung dengan spesialisasi dalam bisnis bioteknologi dan pengujian medis. Lini produk pertama adalah Sistem Self Glukosa Darah Pemantau (SMBG).

Baca Juga: Pemeriksaan HbA1c Penting bagi Pasien Diabetes, Apa Manfaatnya?

Bionime mengintegrasikan keahlian tingkat atas dalam ilmu kedokteran, kimia, elektronik, dan mekanisme presisi untuk mengkomersialkan teknologi paten dari struktur strip pengujian yang unik. Saat ini Bionime mengoperasikan empat anak perusahaan di pasar utama, Eropa, Amerika, dan China.

Komentar