Lebih Seru, Live Audition Pucuk Cool Jam 2020 Digelar di Mal

Ferry Noviandi
Lebih Seru, Live Audition Pucuk Cool Jam 2020 Digelar di Mal
Konfrensi pers Live Audition Road to Pucuk Cool Jam 2020 (dari kiri ke kanan): Morine Erine (Juri Kategori Ekstrakurikuler), Yustina Amelia (Brand Manager Teh Pucuk Harum) dan Bambang Heri Hermawan (Music Director Gen FM, selaku Juri Kategori Band)

Palembang jadi kota tambahan di Pucuk Cool Jam 2020.

Suara.com - Live Performance Audition Pucuk Cool Jam 2020 kini digelar di mal, agar penonton lebih banyak dan memberikan tantangan lebih kepada para peserta.

Ajang Pucuk Cool Jam 2020 kembali menggebrak. Terhitung 400 peserta sudah mendaftar secara digital sejak 2 September hingga 10 November 2019.

Band Langit Senja menjadi pemenang di ajang Pucuk Cool Jam 2019. (Ferry Noviandi/Suara.com)
Band Langit Senja menjadi pemenang di ajang Pucuk Cool Jam 2019. (Ferry Noviandi/Suara.com)

Dari 400 peserta kemudian dipilih 140 band sekolah hasil seleksi dari tujuh wilayah yaitu Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar dan Palembang siap memasuki tahap selanjutnya yaitu live performance audition Road to Pucuk Cool Jam 2020.

Live performance audition Road to Pucuk Cool Jam 2020 akan dihelat pada 16, 23, 24 dan 30 November 2019. Mereka yang terpilih dari tiap kota selama Road to Pucuk Cool Jam 2020 tersebut nantinya akan berkesempatan tampil di tahap final Pucuk Cool Jam 2020 “Make The Journey Louder” pada 1 Februari 2020 di Yogyakarta.

Yang menarik, live audition kali ini tidak digelar di sekolah-sekolah, tapi di sejumlah mall yang sudah dipilih. Di Jakarta misalnya, digelar di One Bell Park, Cilandak, Jakarta Selatan pada 16 November 2019.

"Tahun Ini bedad dari tahun-tahun sebelumnya. Kita biasanya adakan road to live audition di sekolah-sekolah. Kali ini, karena temanya 'Make The Journey Louder' pakai Venue di One Bell Park ini. Tujuannya agar penontonnya lebih banyak dan menjadi tantangan yang lebih besar untuk para peserta," kata Yustina Amelia, selaku Brand Manager Teh Pucuk Harum ditemui baru-baru ini.

Selain itu, Pucuk Cool Jam 2020 kembali melebarkan wilayah pencaraian bakat yakni penambahan kota Palembang. Ditunjuknya Palembang sebagai perwakilan dari Sumatera diharapkan dapat semakin mengakomodir talenta yang ada.

"Sejalan dengan tema kali ini yaitu 'Make The Journey Louder', diperluasnya kembali wilayah pencarian anak muda berbakat. Setelah tahun lalu adalah kota Surabaya, Yogyakarta, Samarinda, dan Makassar, kini ditambah Palembang," tutur Yusina Amelia.

Salah satu kelompok penari di ajang Pucuk Cool Jam 2019. (dokumentasi pribadi)
Salah satu kelompok penari di ajang Pucuk Cool Jam 2019. (dokumentasi pribadi)

"Ini semakin menunjukkan bahwa pencarian potensi talenta kreatif muda hampir menjangkau ke seluruh pelosok Tanah Air. Hal ini merupakan komitmen kami untuk terus mendukung dan mewujudkan generasi muda Indonesia yang kreatif, dinamis, berani dan berprestasi melalui gelaran Pucuk Cool Jam 2020," ujar Yustina Amelia.

live performance audition di Road to Pucuk Cool Jam 2020, akan melibatkan sejumlah music director dari berbagai radio ternama nasional maupun lokal dari tujuh kota untuk menyaring peserta yang kemudian akan berlaga di tahap final Pucuk Cool Jam 2020.

"Pada tahapan seleksi Road to Pucuk Cool Jam 2020 ini, sebagai juri di kategori band, saya akan menilai kreativitas dan juga skill bakat-bakat muda di sekolah dalam konsep live performance. Setelah secara materi mereka bisa lolos, kini tiba saatnya akan dinilai lagi bagaimana mereka tampil secara live, penguasaan panggung, permainan instrumen musik hingga kemampuan mengaransemen lagu. Sehingga nantinya para finalis yang akan memperebutkan juara memang benar-benar yang terbaik dan diharapkan menjadi band masa depan dan berjaya di belantika musik," jelas Bambang Heri Hermawan, Music Director Radio Gen FM.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS