Putri Chand Parwez Sutradarai Pertunjukan Carrie: The Musical

Ferry Noviandi
Putri Chand Parwez Sutradarai Pertunjukan Carrie: The Musical
Para pemeran drama berjudul Carrie: The Musical. [dokumentasi pribadi]

Pertunjukan Carrie : The Musical akan digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat pada 17 dan 18 Januari 2020.

Suara.com - Komunitas teater Jakarta Youth for Performing Art (JYPA) dan YLBH APIK bekerja sama untuk menghadirkan pertunjukan teater berjudul Carrie: The Musical. Yang menarik, teater ini disutradarai oleh putri produser Chand Parwez Servia, Aisha Servia.

"Tidak hanya karena saya adalah penggemar berat horror yang berpikir bahwa aspek horor itu luar biasa, saya juga merasa bahwa kisah Carrie sangat menghangatkan hati," ujar Aisha Servia, seperti dalam rilis yang diterima Suara.

"Carrie: The Musical sangat berarti bagi saya, baik di tingkat permukaan dan juga di tingkat yang lebih dalam," sambung Aisha.

Teater "Carrie: The Musical ini menceritakan kisah tentang Carrie White (diperankan oleh Cesila Fischer), seorang gadis muda yang ibunya Margaret White (Gabriella Sally) mengenakan trauma kepadanya melalui kekerasan verbal dan fisik.

Margaret adalah korban KDRT dikarenakan mendiang suaminya dan ini terlihat dari cara dia mengasuhkan anak putrinya. Sepanjang ceritanya, Carrie juga dapat terlihat mengalami kesulitan di sekolah karena dia menghadapi risakan yang brutal.

Kegembiraan meliputinya pada saat dia sadar bahwa dirinya mempunyai kekuatan telekinetik. Tetapi ketika ada keadaan yang berlebihan, kekuatannya tumbuh lebih kuat dan mengancam untuk menghancurkan semua yang di sekitarnya.

Sementara orang-orang di sekitarnya memberi dia label "antagonis", kisah tersebut menghasilkan makna terkait dengan bagaimana rasa sakit yang berlebihan ketika tidak terlihat dapat menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki.

Starvision, yang menjadi salah satu pendukung pementasan ini, lewat Chand Parwez mengungkapkan tertarik untuk mendukung pertunjukan ini. Karena ada sebuah organisasi kegiatan yang mewadahi para pelajar untuk melakukan kegiatan kesenian secara kreatif. Mereka persiapkan semuanya secara mandiri tanpa dibayar.

"Menariknya, mereka bahkan harus juga membayar right atas kegiatan pertunjukan mereka dengan jumlah yang bagi pelajar tentu saja tidaklah kecil, namun mereka bisa," kata Chand Parwez.

Pertunjukan Carrie : The Musical akan digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat pada 17 dan 18 Januari 2020 pukul 19.00 WIB. Pertunjukan ini akan melibatkan Vocal Director Pazia Faisal dan Anya Suryadarma, Mohammad Harmoun, Ashira Deendra, dan Givanya Gianda sebagai co-koreografer.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS