Gofar Hilman dan Band Kasper Bikin Kontes Adu Singing Pecah

Ferry Noviandi
Gofar Hilman dan Band Kasper Bikin Kontes Adu Singing Pecah
Gohar Hilman di acara Kontes Adu Singing. [dokumentasi pribadi]

Sejumlah artis seperti Ramengvrl, Ben Sihombing, Aya Anjani, hingga Ajis Pemuda Sinarmas ikut di acara Kontes Adu Singing.

Suara.com - Karaoke Anthem Challenge akhirnya resmi digelar di Indoestri Makerspace pada 16 November lalu. Acara berlanjut dengan Kontes Adu Singing yang berlangsung di Kilo Lounge, Gunawarman, sekaligus jadi ajang pengumuman pemenang Karaoke Anthem Challenge, di minggu lalu.

Gofar Hilman didapuk menjadi pembawa acara. Sementara band Kasper bertuga sebagai band pengiring para kontestan Kontes Adu Singing. Selain diikuti para penggemar karaoke night Jakarta, Kontes Adu Singing juga diikuti sejumlah artis terkenal seperti Ramengvrl, Ben Sihombing, Aya Anjani, hingga Ajis Pemuda Sinarmas ikut menyatu, bersuara, dan berdansa dalam kebersamaan.

Suasana seru di acara Kontes Adu Singing [dokumentasi pribadi]
Suasana seru di acara Kontes Adu Singing [dokumentasi pribadi]

"Karaoke itu memang kultur orang Indonesia. Dan Kontes Adu Singing malam ini jadi bukti kalau orang Indonesia itu paling demen nyanyi. Penampilan Kasper juga pecah banget, bisa bikin semua penggemar karaoke menyatu dan sing along bareng-bareng," ujar Gofar Hilman di sela-sela acara Kontes Adu Singing, di KILO Lounge.

Band Kasper yang beranggotakan Lips (vokal), Kasper (gitar) dan drummer DJ memang berbeda dari band kebanyakan. Kasper memang memfokuskan diri saat ini sebagai band karaoke anthem yang selama ini didominasi oleh DJ performance.

Sejumlah karaoke anthem yang dibawakan oleh Kasper mampu menghipnotis pengunjung untuk bernyanyi bersama. Mulai dari hits internasional seperti "Versace on The Floor", "Can’t Help Falling in Love", dan "Bizzare Love Triangle", hingga karaoke anthem lokal seperti "Inikah Cinta", "Kau Adalah", dan "Tua-Tua Keladi".

Serunya acara Kontes Adu Singing dari Karaoke Anthem Challenge. [dokumentasi pribadi]
Serunya acara Kontes Adu Singing dari Karaoke Anthem Challenge. [dokumentasi pribadi]

Kontes Adu Singing juga menuai apresiasi dari para musisi dan pengunjung. Para pengunjung sepakat bahwa karaoke night seperti Kontes Adu Singing menjadi kultur bersama yang akan terus berkembang ke depan. Tidak hanya sebatas digelar di klub atau kafe, namun bisa menjadi festival yang lebih besar lagi.

Terlebih banyak musisi-musisi karaoke seperti OomLeo Berkaraoke, Diskoria, Disko Pantera dan Kasper yang mulai bermunculan seiring berkembangnya fenomena karaoke. Kontes Adu Singing masih akan terus berlanjut pada sesi bulan Desember 2019 mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS