Vital Untuk Pasien Covid-19, Danone Indonesia Sumbang Tiga Ventilator

Bimo Aria Fundrika
Vital Untuk Pasien Covid-19, Danone Indonesia Sumbang Tiga Ventilator
Bantuan ventilator. (dok: Siloam Hospital)

Ventilator menjadi salah satu kebutuhan utama bagi pasien Covid-19 dengan kondisii gangguan pernapasan berat

Suara.com - Vital Untuk Pasien Covid-19, Danone Sumbangkan Tiga Buah Ventilator

Ventilator atau alat bantu pernafasan merupakan suatu komponen vital dalam menunjang hidup pasien Covid-19 yang tengah dalam kondisi kritis.

Sayangnya, tidak semua rumah sakit rujukan yang menangani Covid-19 memiliki kapasitas ventilator yang cukup untuk kebutuhan pasien.

Kondisi ini yang kemudian membuat Danone Indonesia melalui Danone-Specialized Nutrition (SN) dan Danone-AQUA baru-baru ini mendukung pengadaan alat kesehatan berupa 3 (tiga) unit ventilator serta 10.500 boks produk hidrasi kepada Siloam Hospitals Group.

“Di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, kami berupaya untuk terus berkontribusi positif mulai dari memastikan keberlangsungan pasokan produk esensial bagi masyarakat, pencegahan penyebaran virus, serta mendukung sistem layanan kesehatan dalam penanganan pasien di rumah sakit," ujar Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto dalam keterangan resminya yang diterima Suara.com, Selasa (28/4/2020).

Vera juga mengatakan, bahwa kerjasama senilai Rp 2 miliar, ini dilakukan dalam usaha bersama menanggulangi dampak penyebaran Covid-19 di Indonesia, termasuk membantu .

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya ingin terus mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam usaha bersama melawan penyebaran Covid-19 di Indonesia, termasuk melalui kerjasama dengan rumah sakit yang memegang peranan krusial dalam masa ini..

Bantuan ventilator, lanjut Vera, merupakan menjadi salah satu kebutuhan utama khususnya bagi pasien Covid-19 dengan kondisi tertentu.

Kondisi tertentu tersebut, seperti yang mengalami gangguan pernapasan berat, terutama pasien dengan usia lanjut atau memiliki preexisting conditions (kondisi penyakit bawaan) yang memiliki risiko kematian lebih tinggi.

“Kolaborasi berbagai pihak, termasuk antara perusahaan swasta dan rumah sakit, berperan penting di masa yang krusial ini. Kami menghargai inisiatif dan dukungan dari Danone Indonesia dalam pengadaan ventilator yang merupakan alat bantu pernapasan yang sangat dibutuhkan oleh pasien Covid-19,” ujar Deputy President Director Siloam Hospitals Group, Caroline Riady.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS