Lulusan Akmil Tahun 2000 Bantu Masyarakat yang Terdampak Virus Corona

Ferry Noviandi
Lulusan Akmil Tahun 2000 Bantu Masyarakat yang Terdampak Virus Corona
Seorang anggota TNI lulusan Akademi Militer tahun 2000 memberikan bantuan ke masyarakat. [dokumentasi pribadi]

Kegiatan penyaluran bantuan sosial ini digelar dengan tajuk "Parikesit Akmil 2000 Peduli dan Berbagi Bersama Melawan Covid-19".

Suara.com - Para perwira TNI lulusan Akademi Militer tahun 2000 turun ke lapangan membantu masyarakat yang terdampak akibat virus corona. Dalam aksinya ini para anggota TNI memberikan bantuan sembako sekaligus masker kepada masyarakat.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan aturan PSBB yang ditetapkan Pemerintah. Antara lain wajib menjaga jarak dan memakai masker selama pelaksanaannya," ujar Letkol Inf Honi Havana mewakili rekannya sesama alumni Akmil Angkatan 2000, di Bogor, baru-baru ini.

Ada 5.900 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Bantuan ini pun diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat, yang semakin terhimpit akibat virus corona.

"Aksi nyata ini menjadi wujud bakti kami sebagai bagian pemerintah untuk membantu penanganan dan menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat. Kami tergugah melihat kesulitan masyarakat yang tengah berjuang untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan mereka sekeluarga selama adanya wabah ini. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita, apalagi saat ini dalam suasana Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri," tuturnya.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial ini digelar dengan tajuk "Parikesit Akmil 2000 Peduli dan Berbagi Bersama Melawan Covid-19". Parikesit adalah singkatan dari Perwira Dua Ribu Kesatria Tidar, wadah perkumpulan alumni Akademi Militer lulusan tahun 2000.

Penyaluran bantuan sosial Parikesit secara terpusat di wilayah Bogor bekerja sama dengan unsur-unsur terkait, antara lain para Babinsa jajaran Kodim 0621/Bogor, anggota Yonbekang-1/1/Kostrad, Regu Pengawal Yon Pomad, dan beberapa anggota Denpom Bogor.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS