Orangtua, Yuk Ajak Anak Berkomunikasi dengan Cara Menyenangkan!

Risna Halidi
Orangtua, Yuk Ajak Anak Berkomunikasi dengan Cara Menyenangkan!
Ilustrasi keluarga, orangtua dan anak perempuannya. (Shutterstock)

Menurut Psikolog, ketidakmampuan berkomunikasi dan mengekspresikan diri dengan terbuka dapat menjadi tantangan terbesar bagi orangtua

Suara.com - Komunikasi yang berkualitas dalam keluarga sangat penting. Menurut Psikolog Anak dan Pendidikan Dian Nirmala, ketidakmampuan berkomunikasi dan mengekspresikan diri dengan terbuka dapat menjadi tantangan terbesar bagi orangtua untuk menikmati momen menyenangkan dan berkualitas bersama anak.

Meski terkesan mudah dan sederhana, permasalahan komunikasi ternyata memiliki dampak yang besar serta memegang peranan penting pada tumbuh kembang anak.

Selain itu, unsur budaya juga memberikan pengaruh yang signifikan pada pola komunikasi orangtua dan anak.

Meski demikian, tantangan bisa diatasi dengan melakukan aktivitas menyenangkan bersama, dengan menciptakan lingkungan yang nyaman dan cara-cara yang kreatif.

Salah satunya lewat kampanye bertajuk #UngkapkanDenganOreo yang diusung oleh brand makanan ringan dari Mondelez Indonesia tersebut. "Cara yang menyenangkan seperti melakukan permainan bersama maupun bercerita akan membuat anak lebih mengingat momen, mengasah minat, membangkitkan imajinasi, mengasah kemampuan berpikir dan keterampilan berpendapat,” jelas Dian, melalui siaran tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (2/7/2020).

Kampanye ini sendiri merupakan kesempatan bagi keluarga Indonesia untuk lebih komunikatif dan mampu mengekspresikan diri mereka melalui cara yang kreatif dan menyenangkan dengan Oreo Edisi Spesial Huruf.

Selain itu, diharapkan pula dengan saling berbagi makanan ringan yang disukai juga bisa menjadi salah satu cara yang mampu mendekatkan keluarga.

"Kampanye ini diharapkan bisa menjadi cara yang kreatif dan menyenangkan untuk menjembatani kendala komunikasi antar orang tua dan anak guna mempererat ikatan keluarga sehingga membuat setiap momen bersama menjadi lebih seru," jelas Head of Biscuit PT Mondelez Indonesia, Maggie Effendy.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS