Kepolisian RI Dapat Donasi Rapid Test, Dipakai untuk Urus SIM dan STNK

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Kepolisian RI Dapat Donasi Rapid Test, Dipakai untuk Urus SIM dan STNK
Rapid test (Dok. PT Indo Cakra Abadi)

PT Indo Cakra Abadi donasikan alat rapid tes untuk pelayanan kepolisian RI.

Suara.com - Pandemi Covid-19 menimbulkan berbagai krisis di tengah masyarakat, salah satunya adalah dengan terhentinya kegiatan berbagai bisnis yang menyebabkan tak menentunya nasib para pekerja.

Pimpinan PT Indo Cakra Abadi, Maya Miranda Ambarsari mengatakan, di sini tindakan bijak sangat diperlukan, yakni dengan tetap memperhatikan dua hal, yakni kesehatan dan ekonomi.

Hidup berdampingan dengan pandemi dan pada saat yang sama siap untuk memeranginya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Pandemi ini sudah tentu membawa dampak bagi banyak lapisan masyarakat. Sedikit banyak kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta untuk menghambat penyebaran virus corona dirasakan para pelaku ekonomi dan warga masyarakat," paparnya berdasarkan siaran pers yang Suara.com terima.

Baca Juga: Cegah Penularan Corona, Pemkab Lebak Diminta Tutup Lokasi Wisata

Untuk mewujudkan hal tersebut, PT Indo Cakra Abadi menunjukkan kepeduliannya dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan memberikan donasi berupa alat rapid test dengan merek dagang Cakra Covid-19, dalam acara peringatan hari ulang tahun lalu lintas ke-65 Korlantas Polri beberapa waktu lalu.

Rapid test tersebut diselenggarakan secara gratis bagi warga masyarakat di tempat-tempat pelayanan, antara lain Samsat, pelayanan SIM dan pelayanan STNK yang secara keseluruhan akan menjangkau 37.500 warga di seluruh Indonesia.

"Kami sangat mengapresiasi kepedulian dan bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh ibu Maya Miranda Ambarsari di tengah krisis pandemi ini. Bilamana ada peserta rapid test yang menunjukkan hasil reaktif, maka akan langsung ditindaklanjuti dengan test swab PCR," ujar Kepala Korp Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia Irjen Pol Drs. Istiono, MH dalam penyerahan bantuan secara simbolis.

Maya Miranda Ambarsari berharap, kepedulian yang diberikan perusahaannya dalam membantu sesama di tengah pandemi Covid-19 ini dapat bermanfaat untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Terpenting bagaimana kita melindungi warga dari virus mematikan ini dan melakukan semua prosedur pencegahan serta kebijakan demi mengurangi dampak virus corona," tutup dia.

Baca Juga: Tambah 20 Orang, Kasus Covid-19 Kota Bekasi Jadi 1560 Kasus

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS