Anak Sekolah Gratis, China Luncurkan Program Vaksinasi Massal Akhir Bulan

M. Reza Sulaiman
Anak Sekolah Gratis, China Luncurkan Program Vaksinasi Massal Akhir Bulan
Ilustrasi vaksin Covid-19. [Shutterstock]

Pemerintah China bersiap melakukan program vaksinasi massal sebagai upaya pencegahan virus Corona Covid-19 menjelang musim gugur dan musim dingin.

Suara.com - Pemerintah China bersiap melakukan program vaksinasi massal sebagai upaya pencegahan virus Corona Covid-19 menjelang musim gugur dan musim dingin.

Dilansir ANTARA, pemerintah Kota Beijing meluncurkan program vaksinasi massal pada akhir September untuk menghindarkan warga dari paparan virus influenza dan Covid-19.

Murid-murid sekolah di ibu kota China itu akan mendapatkan suntikan vaksin secara cuma-cuma.

Untuk mendukung program tersebut, di Beijing akan dibangun 446 unit pusat vaksinasi massal gratis dan 480 unit pusat vaksinasi berbayar.

Baca Juga: Cegah Penularan Corona, Pemkab Lebak Diminta Tutup Lokasi Wisata

Masyarakat harus membuat janji melalui telepon atau secara daring mulai Jumat ini untuk bisa mendapatkan akses vaksinasi massal, kata Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular (CDC) Kota Beijing.

Murid-murid sekolah dasar dan sekolah menengah, serta warga berusia di atas 60 tahun, akan mendapatkan vaksin gratis mulai 10 Oktober hingga 30 November.

Mereka akan mendapatkan suntikan vaksin di sekolahan dan di pusat pelayanan vaksinasi masyarakat.

Beberapa kawasan permukiman di Distrik Fengtai, Distrik Chaoyang, dan Distrik Xicheng mulai melakukan persiapan dan menerima pendaftaran vaksinasi dari masyarakat seperti dilaporkan media lokal.

Pusat pelayanan kesehatan masyarakat di kawasan Hujialou, Distrik Chaoyang, Kamis (24/9), telah menerima pendaftaran 400 warga.

Baca Juga: Tambah 20 Orang, Kasus Covid-19 Kota Bekasi Jadi 1560 Kasus

Menurut staf pelayanan kesehatan masyarakat Hujialou, program vaksinasi tahun ini akan diperketat, baik waktu dan jumlah penerima.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS