alexametrics

Penyanyi Cilik Aljabbar Ciptakan Lagu tentang Covid-19

Ferry Noviandi
Penyanyi Cilik Aljabbar Ciptakan Lagu tentang Covid-19
Neng Wirdha bersama putranya, Aljabbar, [dokumentasi pribadi]

Lagu berjudul "Corona is Covid-19" diciptakan Aljabbar dalam bahasa Inggris.

Suara.com - Penyanyi anak-anak Aljabbar medapat decak kagum karena ia telah merilis sebuah lagu ciptaan sendiri. Hebatnya lagi, lagu tersebut ditulis dalam bahasa Inggris.

Lagu tersebut berjudul "Corona is Covid". Rupanya, lagu tersebut dibuat Aljabbar lantaran ia kesal dengan kondisi pandemi Covid-19.

Maklum, gara-gara virus corona, putri dari penyanyi dangdut Wirdha Sylvina alias Neng Wirdha ini tak bisa melakukan kegiatan seperti biasa.

Neng Wirdha bersama putranya, Aljabbar di video klip lagu "Corona is Covid". [YouTube]
Neng Wirdha bersama putranya, Aljabbar di video klip lagu "Corona is Covid". [YouTube]

"Jadi gara-gara virus corona ini, Aljabbar jadi nggak ke sekolah, nggak bisa bertemu teman-teman. Tapi saya bilang, salurkan kekesalan kamu lewat hal positif. Dan dia bikin empat lagu berbahasa Inggris," kata Neng Wirdha, dalam rilis yang diterima Suara.com.

Baca Juga: Ini Pemicu Zacky Alatas - Wirdha Sylvina Bikin Single Ketiga untuk Putranya

Setelah diunggah di Instagram dan YouTube, lagu "Corona is Covid" mendapat banyak pujian dari warganet. Warganet kagum dengan kemampuan Aljabbar menciptakan dan membuat lagu berbahasa Inggris.

"Subhannallah Aljabar masih kecil tapi mampu menciptakan lagu sendiri. Congratulation Al, sukses ya nak love moor," kata akun Mba Atin Atin.

"Masya Allah barakallah Aljabar pinter. Sukses sayangnya mommy Wirdha," ujar akun Elina Elin.

Sebenarnya, lagu "Corona is Covid" bukan satu-satunya yang diciptakan Aljabbar. Selain lagu tersebut, ia juga menciptakan lagu "I Go To School", "Online Class", dan "GrandMa" yang semuanya berbahasa Inggris.

"Sebagai ibu, saya senang dan bangga Aljabbar bisa menyanyi dan membuat lagu. Harapan saya, semoga Aljabbar nyaman dengan dunia musik. Dan semoga lagu ini bisa diterima banyak orang," tutur Neng Wirdha berharap.

Baca Juga: Konflik Keluarga Elvy Sukaesih Makin Panas, Wirdha Somasi Dhawiya Zaida

Komentar