alexametrics

Panlandwoo Alami Peningkatan Penjualan di Tengah Pandemi, Ini Rahasianya

Ferry Noviandi
Panlandwoo Alami Peningkatan Penjualan di Tengah Pandemi, Ini Rahasianya
Ilustrasi asesoris [Panlandwoo]

Panlandwoo merupakan brand asesoris asal Bali.

Suara.com - Menurut laporan Mckinsey & Company, selama pandemi Covid-19, binis fashion secara globar mengalami penurunan keuntungan hingga 93 persen. Namun yang terjadi pada brand asesoris Panlandwoo justru sebaliknya.

Panlandwoo, brand lokal asal Bali ini mengaku mengalami peningkatan penjualan selama pandemi ini. Apa rahasianya?

"Semenjak pandemi Covid-19, kami terus mengalami kenaikan penjualan," tutur Michael Putra, selaku pemilik brand Panlandwoo.

Michael mengakui, akibat pandemi kebiasaan orang untuk mengunjungi pasar atau mall sudah berubah. Orang kini lebih senang untuk berbelanja online.

Baca Juga: Terima Pasokan Vaksin Covid-19 Enam Juta Dosis, Menkes: Prioritaskan Lansia

Dengan fakta ini, Panlandwoo kemudian memilih untuk memperkuat bagian digital marketing.

"Zaman sudah berubah. Pelan-pelan tapi pasti, teknologi akan semakin terintegrasi ke dalam segala aspek kehidupan, termasuk kegiatan berbelanja. Iklan pada televisi, majalah, dan papan reklame pun pelan-pelan mulai digantikan dengan iklan pada media sosial," kata Michael.

"Kami di Panlandwoo sudah menyadari pentingnya digital marketing sejak awal berdiri di tahun 2018, dan kami selalu berfokus di sana," katanya menambahkan.

Langkah itu terbukti cukup bagus dari sisi pemasaran dan branding perusahaan. Pemilihan strategi yang tepat membuat akun Instagram Panlandwoo berhasil mendapatkan lebih dari 800 ribu followers dalam waktu kurang dari tiga tahun. Demikian halnya dengan akun Shopee Panlandwoo yang mendapatkan lebih dari 500 ribu follower dalam waktu yang sama.

"Kami juga selalu mementingkan kepuasan dan pengalaman berbelanja pelanggan-pelanggan kami. Oleh karena itu, Panlandwoo memberikan garansi uang kembali jika produk yang diterima tidak sesuai dengan ekspektasi pembeli," tutur Michael.

Baca Juga: So Sweet! Isolasi Mandiri, Atalia Dapat Pesan Cinta dari Ridwan Kamil

"Visi dari Panlandwoo adalah menjadi brand aksesori wanita nomor satu di Indonesia. Kami ingin agar Panlandwoo dapat menjadi solusi bagi seluruh wanita Indonesia yang menginginkan aksesori elegan dan berkualitas dengan harga terjangkau," ucap Michael.

Komentar