alexametrics

Dari Kasus Zaskia Sungkar, 4 Kesalahan yang Biasa Dilakukan saat Cuci Baju

Ferry Noviandi
Dari Kasus Zaskia Sungkar, 4 Kesalahan yang Biasa Dilakukan saat Cuci Baju
Jemari Zaskia Sungkar melepus gara-gara mencuci pakai detergen. [Instagram]

Sebaiknya hindari detergen yang mengandung LABSA.

Suara.com - Kasus tangan melepuh yang dialami Zaskia Sungkar usai mencuci baju menjadi perhatian warganet. Banyak warganet yang menganggap remeh, tapi tak sedikit yang memandang serius kasus tersebut.

Pasalnya, bagi orang yang memiliki tingkat sensitifitas pada kulitnya cukup tinggi, kondisi yang dialami Zaskia Sungkar sangat mungkin terjadi. Bahkan mungkin lebih parah.

Untuk menghindari kasus tersebut, sebaiknya Anda, khususnya kaum Hawa, memperhatian beberapa hal sebelum mencuci pakaian dengan menggunakan detergen. Apa saja yang harus diperhatikan, simak ulasan di bawah ini yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. Pisahkan pakaian lebih dahulu

Baca Juga: Panik Tangan Melepuh karena Detergen, Zaskia Sungkar Dibela Warganet

Ilustrasi cucian. (Shutterstock)
Ilustrasi cucian. (Shutterstock)

Hal ini memang kadang tidak dirasa perlu bagi sebagian orang, namun, jika tidak dilakukan hal ini akan menyebabkan pakaian kita luntur dan rusak. Tidak hanya sesuai warnanya, sebelum mencuci hendaknya kita mengelompokkan pakaian sesuai jenis bahan atau kain untuk mencegah kerusakan pada serat kain.

2. Membuka kancing pada pakaian

Membuka kancing saat mencuci pakaian berfungsi untuk mencegah kancing pakaian tersangkut pada saat proses pencucian. Hal kecil seperti ini hanya membutuhkan waktu yang singkat namun dapat membuat umur pakaian kita lebih panjang.

3. Tak berlebihan memakai pemutih

Ilustrasi pemutih pakaian, cairan pembersih, cairan pencuci baju [shutterstock]
Ilustrasi pemutih pakaian, cairan pembersih, cairan pencuci baju [shutterstock]

Sifat pemutih adalah untuk mengoksidasi kotoran yang ada pada pakaian dan jika digunakan untuk pakaian berwarna, bisa menghilangkan warna pakaian itu sendiri. Jadi penggunaan pemutih sebaiknya secukupnya dan hanya untuk pakaian yang berwarna putih.

Baca Juga: 8 Potret Ukkasya Diajak Ngabuburit, Zaskia Sungkar Histeris Lihat Cakwe

4. Jangan berlebihan menggunakan detergen

Komentar