alexametrics

Minat Vaksin Covid-19 di Menteng Tinggi, Tidar Tambah Dosis Dua Kali Lipat

Fabiola Febrinastri
Minat Vaksin Covid-19 di Menteng Tinggi, Tidar Tambah Dosis Dua Kali Lipat
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Sentra Vaksinasi #JakartaBangkit. (Dok: Istimewa)

Kuota vaksin yang disediakan awalnya 1000 dosis.

Suara.com - Untuk menekan penyebaran Covid-19, Tunas Indonesia Raya (Tidar) membantu pelaksanaan vaksin bagi masyarakat, yang berlangsung selama 4 hari, 16 - 20 Agustus 2021, di Sentra Vaksinasi #JakartaBangkit. Ketua Tidar DKI Jakarta, Nur Ali Prayoga mengatakan, kuota vaksin yang disediakan awalnya 1000 dosis, namun karena antusiasme warga sangat tinggi, maka dosis vaksin ditambah hingga mencapai 2000 lebih. 

"Kuota vaksinasi awalnya sebesar 1000, tapi melampaui target yang ada, mencapai hampir 2000 dosis vaksin. Dilihat dari antusiasme warga dan demi mendukung program percepatan vaksinasi pemerintahan dalam mencapai hed imunity, maka kami berencana akan menggelar acara vaksiansi lanjutan,” katanya, Jumat (20/8/2021).

Kegiatan vaksinasi yang digelar organisasi sayap Partai Gerindra tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Kodam Jaya dan Puskesmas Menteng. Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, ikut memantau kegiatan yang berlangsung di di kantor Sekretariat PD Tidar DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

"Saya mengapresiasi anak-anak muda Tidar, yang turut membantu pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya kita bersama-sama pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19," katanya.

Ia didampingi anggota Komisi X DPR RI, Himatul Aliyah. Menurut Muzani, perhatian ekstra terhadap upaya penanganan pandemi Covid-19 bukan hanya menjadi tugas pemerintah, melainkan seluruh komponen masyarakat.

Apalagi Jakarta merupakan etalase bangsa Indonesia di dunia, sehingga upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 menjadi tanggung jawab semua pihak. 

"Jakarta dalah halaman depan Indonesia, sehingga masyarakat Jakarta harus kuat, sehat dan Jakarta mobilitasnya sangat tinggi. Kemarin Jakarta juga menjadi satu episentrum dari pandemi, dan sekarang sudah mulai terkendali karena partisipasi dari semua pihak. Itu berkat upaya pemerintah dan masyarakat dan semua komponen yang ada di Jakarta," jelas Wakil Ketua MPR itu.