alexametrics

Ada Ruang Terbuka dan Sistem Pencahayaan Alami Jadi Tren Pemukiman Modern

M. Reza Sulaiman
Ada Ruang Terbuka dan Sistem Pencahayaan Alami Jadi Tren Pemukiman Modern
Tren pemukiman modern oleh ASYA. (Dok. Astra Modern Land)

Jika dulu rumah minimalis dengan banyak sekat dan ruangan sempat populer, tren hunian saat ini justru bergerak ke arah berlawanan.

Suara.com - Tren pemukiman dan rumah ideal terus mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Jika dulu rumah minimalis dengan banyak sekat dan ruangan sempat populer, tren saat ini justru bergerak ke arah berlawanan.

Irma Tjandra, Chief Marketing Officer PT Astra Modern Land, mengatakan bahwa tren pemukiman saat ini menunjukkan lebih banyak konsumen yang menginginkan rumah dengan fasilitas ruang terbuka hijau dan sistem pencahayaan alami.

Tak hanya itu, konsumen yang ingin membeli rumah juga selalu memastikan hunian memiliki sirkulasi udara yang lancar, serta sistem sanitasi yang baik dan sehat. Sehingga hunian tidak hanya memberikan kenyaman pada penghuninya, tapi juga meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan.

Alasan inilah yang melahirkan ASYA, proyek properti yang digarap oleh tiga developer ternama yaitu ASTRA Property, Hongkong Land, dan Modernland. Mengusung konsep 'Beautiful Life, Beautiful Living', ASYA menawarkan landed house siap huni dengan desain modern dan fungsional, serta menyajikan semua kriteria hunian idaman sesuai ekspektasi konsumen.

Setiap produk hunian dan properti yang dihadirkan oleh ASYA, selalu mempertimbangkan aspek kontribusi terhadap peningkatan kualitas hidup setiap pribadi dan masyarakat umum sekaligus turut serta dalam pembangunan negri. Untuk menghadirkan peningkatan kualitas hidup bagi penghuninya, ASYA dilengkapi dengan lanskap danau seluas 15 hektar yang dikelilingi oleh 13 hektare ruang terbuka hijau serta clubhouse khusus pada cluster, yang dapat menjadi sarana bagi penghuni untuk bersantai, melepas penat setelah rutinitas, berkumpul bersama keluarga, berolahraga, dan aktivitas lainnya.

Tidak heran, ASYA meraih dua kategori penghargaan pada Indonesia Property Awards 2021 yang dipersembahkan oleh PropertyGuru pada Selasa, 30 November 2021 di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Melalui ajang penghargaan bergengsi ini, Cluster Sentarum at ASYA terpilih sebagai pemenang Best Housing Development dan Cluster Toba Lake Villas at ASYA juga dinobatkan sebagai pemenang Best Housing Landscape Architectural Design.

“Ini adalah pencapaian gemilang bagi ASYA di penghujung tahun 2021. Penghargaan ini menjadi bukti komitmen dan keseriusan kami untuk selalu menghadirkan projek properti berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia. Pencapaian ini menjadi pendorong kami untuk terus mempertahankan prestasi dan performa yang lebih baik lagi sebagai pengembang sekaligus terus berinovasi mengembangkan dan membangun produk-produk hunian maupun properti lainnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat Jakarta dan sekitarnya,” ungkap Irma Tjandra, Chief Marketing Officer PT Astra Modern Land, dalam keterangan yang diterima Suara.com.

Cluster Sentarum, pemenang kategori Best Housing Development Award, dibangun berorientasi pada kenyamanan tinggal di hunian yang asri dan lokasi strategis. Rumah dengan konsep modern minimalis ini, dirancang oleh Tom Elliot, arsitek ternama yang telah memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di bidangnya. Tak hanya itu, dari sisi investasi maupun segi kenyamanan tinggal, Cluster Sentarum memberikan nilai lebih bagi pemilik karena berlokasi di area terdepan ASYA dan hanya selangkah menuju area komersial yang akan menjadi pusat F&B & gaya hidup nuansa danau di Jakarta Timur.

Toba Lake Villas, yang menjuarai kategori Best Housing Landscape Architectural Design Award, merupakan cluster paling premium dari PT Astra Modern Land yang dihadirkan di ASYA. Toba Lake Villasmenawarkan hunian eksklusif dan premium berlokasi tepat di sepanjang tepi danau serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas juga lanskap cantik dan elegan nuansa danau seperti Infinity Pool by The Lake, Lakeview Lawn, Lakeview Water Deck, Cascading Waterfall.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari para konsumen dan stakeholders yang telah mempercayakan produk hunian dan properti mereka kepada ASYA. Kami bisa mendapatkan berbagai penghargaan tentunya berkat antusiasme konsumen yang sangat baik terhadap produk yang kami tawarkan. Dari lima cluster hunian yang kami pasarkan, unit-unit pada cluster Semayang dan Matana sudah terjual habis 100%, dan segera menyusul unit hunian dari cluster lainnya yang kini pertumbuhannya turut meningkat. Kami juga tengah mempersiapkan area komersial di Asya, ‘the next waterfront lifestyle center’ dengan nama Genova, sebagai salah satu bentuk komitmen kami sebagai pengembang properti untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” tutup Irma.