facebook

Sukses Pasarkan Produk di Indonesia, Brand Lokal Bukuqu Siap Ekspansi Asia Tenggara

Fabiola Febrinastri
Sukses Pasarkan Produk di Indonesia, Brand Lokal Bukuqu Siap Ekspansi Asia Tenggara
Ilustrasi notebook. (Dok: Istimewa)

Manajemen produksi selalu melakukan quality control, sebelum produk dikirimkan.

Suara.com - Saat ini, brand lokal mulai banyak dilirik oleh berbagai kalangan. Hal ini membawa angin segar dalam perindustrian dalam negeri. Tak hanya memasarkan produknya secara nasional, beberapa brand lokal bahkan sudah merambah pasar mancanegara.

Salah satunya Bukuqu. Brand lokal yang menjual produk notebook, planner dan agenda ini berhasil menjamah konsumen di seluruh Nusantara. Kini Bukuqu juga mulai menarget pasar-pasar mancanegara, khususnya Asia Tenggara.

"Produk Bukuqu sudah kami distribusikan ke berbagai daerah di Indonesia, melalui platform online, baik via media sosial, website hingga marketplace. Kami memang gencarkan penjualan online lewat e-commerce," jelas Alifa Narasyarfi, Brand Manager Bukuqu.

Ia menerangkan, Bukuqu sudah memiliki hampir 200 ribu pengguna. Adapun dari transaksi melalui e-commerce, Bukuqu sudah melayani 177.565 pesanan dari konsumen berbagai wilayah.

Bukuqu sendiri merupakan pelopor produk stationery seperti notebook atau buku catatan berbagai motif lainnya dan mempunyai akun Instagram @bukuqu.official. 

Via bukuqu, customer juga bisa memesan customize notebook dengan pengerjaan yang relatif sangat singkat dalam hitungan hari saja.

"Selain ready stok, kami juga melayani pemesanan notebook dengan desain custom. Sekarang banyak customer suka hal yang eksklusif dan beda. Mereka lebih menyukai hal yang sifatnya personal. Produk custom ini akan sangat cocok," papar Alifa.

Ia menambahkan, saat ini Bukuqu menjadi brand stationary lokal yang paling diminati di marketplace Shopee, Tokopedia dan beberapa e-commerce lain. Untuk menjaga kepercayaan customer, pihak manajemen produksi selalu melakukan quality control sebelum produk dikirimkan.

Karena menerima pemesanan custom, Bukuqu selalu memperhatikan detail yang dipesan oleh para customernya. Bukuqu juga melakukan proses produksi setiap hari.

Stationary dari Bukuqu menawarkan harga yang cukup affordable, jika biasanya notebook sejenis dijual dengan harga Rp 400 ribu - Rp 500 ribu, Bukuqu membanderol produknya seharga Rp 100 ribuan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS